NewsHeadlineNasional

Kunker Menteri Pertanian di Bumi Anoa, Berikut Jadwal Kegiatannya

401
×

Kunker Menteri Pertanian di Bumi Anoa, Berikut Jadwal Kegiatannya

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Mewakili Pj Gubernur, Sultra, Sekda, Asrun Lio menerima kunjungan kerja Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di praja Bumi Anoa pada Selasa, 9 Januari 2024 kemarin.

Dalam kunjungan, menteri Pertanian RI Amran Sulaiman dijadwalkan bakal berkunjung kabupaten Konawe Utara dan Konawe.

Sekda Sultra, Asrun Lio menerangkan, kehadiran Menteri Pertanian di Bumi Anoa diperkirakan lebih dari dua hari, karena berkaitan dengan jadwal kunjungan yang sewaktu-waktu dapat berubah, dengan tujuan kunjungan di beberapa kabupaten, yang saat ini direncanakan di Konawe Utara dan Konawe.

Asrun Lio mengatakan, kehadiran Menteri Pertanian RI tersebut, dalam rangka mendorong peningkatan produksi pertanian di Sultra, yang dimulai dengan penanaman jagung dan padi, pemberian bantuan benih ataupun bibit komoditas pertanian, hingga program pembinaan bagi tenaga penyuluh serta petani.

“Melalui kunjungan tersebut di Bumi Anoa, menjadi spirit bagi bidang pertanian dalam mengawali Tahun 2024,” harapnya.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman, berangkat menuju kabupaten Konawe Utara menggunakan helikopter pada, Rabu, (10/1/2024) pagi tadi dan mendarat di di pelantaran Kantor Bupati Konawe Utara.

Didampingi Sekda Sultra dan Danrem 143 HO, Amran Sulaiman turun dari Heli dan disambut Bupati Konawe Utara, Ruksamin, Danlanud Kendari, jajaran eselon 1 Kementerian Pertanian RI, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov (Kadis Pertanian dan Kadis Kominfo).

Diketahui, kunjungannya ke Kabupaten Konawe Utara dalam rangka, penanaman Jagung dan Padi, Penyerahan bantuan benih/bibit komoditas pertanian, serta Pembinaan penyuluh dan petani konawe utara.

Berikut jadwal kunjungan Amran Sulaiman yang rencananya diadakan 2 hari di Kabupaten Konawe Utara, 10 Januari 2024 dan Kabupaten Konawe, 11 Januari 2024 :

*Kunjungan Hari Pertama di Kabupaten Konawe Utara :
-08.50 sd 11.00 penanaman Jagung bersama dan pembinaan petani
-12.30 sd 14.45 rapat internal
-15.00 sd 15.30 menuju kendari untuk beristirahat di Claro Hotel

*Kunjungan Hari Kedua di Kabupaten Konawe :
-08.00 perjalanan menuju Desa Waworada Kabupaten Konawe
-08.00 sd 09.00 penanaman padi bersama
-09.20 sd 11.00 pembinaan petani dan penyuluh pertanian wilayah sultra.
-12.30 menuju Makassar melalui Bandara Haluoleo Kendari. *(ST).

Editor:(NZ)