NewsMetro

Kemenag Sultra : Donasi Kemanusiaan untuk Warga Palestina Melebihi Target

201
×

Kemenag Sultra : Donasi Kemanusiaan untuk Warga Palestina Melebihi Target

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI- Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengatakan, pengumpulan donasi untuk tragedi kemanusiaan warga Palestina melebihi target.

Pengumpulan donasi tersebut melibatkan seluruh satuan kerja ASN, siswa Madrasah dan seluruh pondok pesantren di Sultra.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra, Muhammad Shaleh mengatakan saat ini total donasi yang sudah terkumpul mendekati Rp 500 juta, dari total target sebelumnya yaitu Rp 200 juta.

“Sekarang kita juga sedang mengevaluasi donasi yang ada di Kabupaten Kota. Alhamdulillah sekarang mendekati angka setengah miliar, hampir mendekati 500 juta,” ungkapnya disela-sela kegiatan Media Gathering, Selasa (14/11/2023).

Pihaknya berharap jumlah ini masih akan bertambah, sebab donasi dibeberapa Madrasah dan ASN yang ada di Kabupaten belum sepenuhnya terhimpun.

“Olehnya teman-teman Kabupaten Kota yang selanjutnya akan disampaikan kepada kantor wilayah, kantor wilayah juga sudah terkumpul untuk tahap awal kita akan serahkan ke rekening peduli Palestina Kemenag di jakarta,” jelasnya.

“Karena itu saya ucapkan terima kasih kepada ASN dan Kementerian agama di Provinsi Sultra, atas support terhadap tragedi kemanusiaan yang ada di Palestina,” tambahnya.

Shaleh menyebut, rencana selanjutnya donasi tahap awal tersebut akan diserahkan ke rekening peduli Palestina RI pada 15 November 2023.

“Insya Allah tanggal 15 kita sudah akan untuk tahap awal setor direkening peduli Palestin Kemenag RI, setelah itu pusat akan melanjutkan ke palestina untuk mengurangi beban sodara kita,” pungkasnya*(NV)