NewsMetro

Job Fair Sediakan Ribuan Lowongan Kerja di Lippo Plaza Kendari 6-8 Mei 2024

1378
×

Job Fair Sediakan Ribuan Lowongan Kerja di Lippo Plaza Kendari 6-8 Mei 2024

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Ratusan para pencari kerja (Pencaker) memadati lokasi Job Fair 2024 di Lippo Plaza Kendari, Senin (6/5/2024).

Merupakan inisiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sultra yang dimulai 6 – 8 Mei 2024.

Sebanyak 24 perusahaan dihadirkan dan 1.706 lowongan kerja, dengan harapan dapat menekan angka kemiskinan dan pengangguran di Sultra.

Pj. Gubernur Sultra dalam hal ini diwakili Asisten I Bidang Administrasi Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Sultra, Suharno mengatakan perusahaan wajib menerapkan asas terbuka, bebas, objektif, adil dan tanpa deskriminatif.

“Selain itu tenaga kerja diarahkan untuk menempati sesuai dengan keahliannya, keterampilan dimana dengan memperhatikan harkat dan martabat dan perlindungan hukum,” ungkapnya.

Ia menyebut, penempatan tenaga kerja sesuai dengan klasifikasinya merupakan langkah agar tidak terjadi perselisihan antara perusahaan dan tenaga kerja.

Sementara itu, Kadisnaker, LM Ali Haswandy berharap semua lowongan kerja yang tersedia bisa terisi.

Utamanya bagi penyandang disabilitas. Dimana sesuai dengan UU diwajibkan mempekerjakan satu persen penyandang disabilitas di dalam suatu perusahaan.

“Saya kira ini salah satu amanah yang sesuai dengan Undang-Undang yang kami bisa sampaikan kepada perusahaan supaya bisa dilaksanakan,”jelasnya. (NV)

 

Editor:NZ