MetroNews

Jelang Seleksi CPNS Pengurusan E-KTP di Disdukcapil Kendari Alami Peningkatan

109
×

Jelang Seleksi CPNS Pengurusan E-KTP di Disdukcapil Kendari Alami Peningkatan

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Menjelang seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang rencananya akan dilaksanakan pada 17 September 2023 mendatang, sehubungan dengan hal itu masyarakat hingga pelajar berbondong-bondong melakukan pendaftaran pembuatan Elektronik – Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) di Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari.

Kepala Disdukcapil Kendari, Iswanto mengatakan bahwa akhir-akhir ini terjadi peningkatan 58% dalam pengurusan administrasi E-KTP di Disdukcapil Kendari.

” Kalau untuk capil kota kendari akhir-akhir ini memang dalam pelayanan soal penerbitan, pergantian dan percetakan E-KTP, ada yang datang mengganti Ktpnya karena rusak, serta pemula atau Pelajar yang datang membuat E-KTP karena akan adanya seleksi CPNS ” Kata Iswanto saat di Wawancara di Ruangnya di Balai Kota Kendari Pada Kamis, (7/9/2023).

Lanjut dia, pengurusan E-KTP per-harinya mencapai 100 hingga 250 blangko, terkait itu, membuat Disdukcapil membatasi administrasi blangko untuk pendaftar.

” Karena yang bulan lalu itu kita batasi pencetakan KTP, baik yang rusak dan hilang itu 75 Keping biasa dan perhari itu capai 100 blangko hingga membuat kami membatasi blangko itu, untuk minggu ini 1000 lebih blangko yang masuk, namun pengurusan blangko bisa capai 100 hingga 250 perharinya ” Imbuhnya. *(RZ)