NewsPolitik

Golkar Mubar Usung La Ode Darwin Jadi Calon Tunggal Bupati Mubar

93
×

Golkar Mubar Usung La Ode Darwin Jadi Calon Tunggal Bupati Mubar

Share this article

TERAMEDIA.ID, LAWORO- Ketua DPD II Partai Golkar Muna Barat (Mubar) Uking Djassa menepis isu bahwa partai yang dipimpinannya akan mengusung figur lain, selain La Ode Darwin dalam pilkada 2024 mendatang.

“Satu-satunya calon bupati tunggal yang diusung Partai Golkar adalah bapak La Ode Darwin, yang sudah kita lahirkan melalui rapat pimpinan daerah. Tidak ada lagi ruang untuk figur lain, selain La Ode Darwin, untuk menjadi calon bupati dari Partai Golkar,” tegas Uking saat mendampingi La Ode Darwin dalam kegiatan temu warga di 16 desa pada 6 kecamatan di Mubar pada 7 hingga 9 Oktober 2023.

Menurut dia, orang yang menghembuskan isu murahan tersebut dilatarbelakangi ketakutan mereka terhadap sosok Darwin, yang semakin hari semakin mendapatkan sambutan positif dari Masyarakat Mubar.

“Bahwa mereka-mereka yang mengatakan isu seperti itu, sesungguhnya mereka takut sama pak Darwin.
Jadi, dia bikin macam-macam (isu). Hasil rapimda yang melahirakan Bapak La Ode Darwin secara tunggal, kita sudah sampaikan ke DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara dan kita sudah sampaikan ke DPP Partai Golkar,” tandas Uking.

Wakil Ketua DPRD Mubar ini menerangkan, Partai Golkar berani melahirkan calon bupati lebih awal, jauh sebelum pilcaleg. Karena, Darwin dinilai sebagai satu-satunya sosok yang dianggap mampu untuk membawa Mubar lebih baik ke depan.

Selain itu, sambung Uking, Darwin juga merupakan sosok yang memiliki visi yang baik, orang yang memiliki komitmen, serta bisa menjadi pemimpin yang amanah.

“Kita berani mencalonkan beliau (La Ode Darwin) lebih awal. Kenapa? karena ada potensi dalam diri pak Darwin untuk menjadi pemimpin yang Insya Allah amanah.

Untuk diketahui, Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Mubar yang digelar pada 8 Juli 2023, melahirkan La Ode Darwin sebagai calon tunggal Bupati Mubar dari Partai berlambang pohon beringin itu.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Ridwan Bae menekankan, seluruh kader dan simpatisan Golkar Mubar harus mematuhi keputusan Rapimda, dengan mendukung dan mensosialisasikan calon yang telah diusung partai, yakni La Ode Darwin.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini memastikan, tidak akan ada lagi perubahan nama yang diusung Golkar sebagai Calon Bupati Muna Barat.

“Rapimda itu adalah forum tertinggi ketiga setelah Munas dan Musda. Rapimda hari ini menetapkan Darwin dengan kesendiriannya. Artinya Calon Bupati Muna Barat dari Golkar hanya sendiri, yaitu La Ode Darwin,” tandas Ridwan saat Rapimda Partai Golkar Mubar.*(DW)