NewsMetro

FinExpo Bulan Inklusi Keuangan 2023 di Sultra Resmi Dibuka, Hadirkan Beragam Event Menarik di The Park Kendari 27-29 Oktober

165
×

FinExpo Bulan Inklusi Keuangan 2023 di Sultra Resmi Dibuka, Hadirkan Beragam Event Menarik di The Park Kendari 27-29 Oktober

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi membuka FinExpo Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023 di The Park Kendari, mulai 27 -29 Oktober, Jum’at (27/10/2023).

Merupakan ajang tahunan OJK Sultra. Diikuti seluruh industri jasa keuangan Bank dan non Bank.

BIK sendiri merupakan ajang bagi lembaga jasa Bank keuangan maupun non Bank, untuk aktif dalam mengadakan edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat tentang literasi keuangan, sehingga inklusi keuangan masyarakat meningkat.

Kepala OJK Sultra, Arjaya Dwi Raya mengatakan event BIK 2023 kalih ini dikemas dengan konsep yang berbeda. Bertujuan untuk menarik masyarakat agar ikut serta menyaksikan produk atau layanan jasa keuangan.

“Rangkaian FinExpo rutin diadakan setiap tahun, diberbagai wilayah di Indonesia, termasuk Provinsi Sultra,” ungkapnya.

FinExpo ini juga sekaligus dirangkaikan dengan launching Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) BPD yang diharapkan mampu mendukung program Bank Indonesia (BI) di seluruh wilayah Sultra.

Bukan hanya itu, BIK kalih ini menyajikan ragam hiburan dan edukasi keuangan yang dikemas dalam sebuah lomba menarik.

Seperti lomba tarian Lulo kreasi antar OPD lingkup Provinsi, Kabupaten/Kota, lomba idol kalangan masyarakat umum, industri jasa keuangan.

Kemudian lomba stocklab, lomba supporter tingkat mahasiswa, dance, bertajuk “literasi dan inklusi keuangan”.

Selanjutnya lomba fashion show anak-anak, lomba pidato keuangan syariah tingkat pelajar SMA se-Kota Kendari, serta talk show edukatif antar lembaga perbankan di Sultra.

Kegiatan ini juga diikuti lembaga lembaga perbankan yang lain seperti asuransi, pasar modal, pembiayaan, dana pensiun, pegadaian, fintech, dan e-commerce.

“Masyarakat dapat memperoleh informasi tentang berbagai produk dan layanan jasa keuangan, serta mengikuti berbagai kegiatan edukasi keuangan,”ungkapnya.

“Selain itu, masyarakat juga dapat memanfaatkan berbagai promo dan diskon yang ditawarkan oleh lembaga jasa keuangan peserta FinExpo,” Ia menambahkan.

Diketahui, FinExpo 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, serta memberikan akses kepada masyarakat untuk mendapatkan produk dan layanan jasa keuangan dari berbagai lembaga jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Kemudian memanfaatkan berbagai promo dan diskon yang ditawarkan oleh lembaga jasa keuangan selama FinExpo,”pungkasnya.*(NV).