NewsMetro

Apel Gabungan Pemkot Kendari, Pastikan Tak Ada ASN yang Menambah Libur

631
×

Apel Gabungan Pemkot Kendari, Pastikan Tak Ada ASN yang Menambah Libur

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Pemerintah Kota Kendari menggelar Apel Gabungan lingkup Pemerintah Kota Kendari pasca libur lebaran di Lapangan Upacara Balai Kota Kendari, Selasa (16/4/2024).

Masih dalam suasana hari raya Idul Fitri, Penjabat (Pj.) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup menyampaikan permohonan maaf atas kata-kata atau tindakan yang kurang berkenan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Tentunya pada saat hari pertama masuk kerja, Pemerintah Kota Kendari memanfaatkan momentum hari raya Idul Fitri ini untuk melaksanakan Halal Bihalal agar semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“InsyaAllah dengan spirit dan semangat Halal Bihalal ini menumbuhkan rasa persaudaraan kita, kebersamaan kita demi untuk bagaimana menciptakan persatuan dan kesatuan dalam menjalankan fungsi sebagai ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sultra ini juga, meminta kepada Inspektorat dan BKPSDM Kota Kendari agar melaporkan daftar hadir di semua OPD untuk memastikan tidak ada ASN yang menambah libur.

“Kecuali ada alasan-alasan tertentu yang logis yaitu misalnya kalau sakit, sakitnya juga jangan dibuat-buat, kalau memang sakitnya betul ini bisa kita berikan toleran kalau alasan yang lain karena masih di kampung itu jangan sampai,” tambahnya.

Selain itu juga, Pj Wali Kota Kendari meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk terus melakukan langkah-langkah secara serius dan laporan secara berkala dalam mengontrol pengendalian inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrim.

“Ini harus disampaikan setiap minggunya kepada saya, jangan sampai kita lalai karena setiap saat saya selaku Pj Wali Kota Kendari juga dikontrol oleh Menteri Dalam Negeri, jangan sampai kita terlalu asik dengan kegiatan masing-masing sampai lupa kontrol penanganan terhadap inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrim,” pungkasnya.

Untuk diketahui, setelah melaksanakan Apel Gabungan, Pj Wali Kota Kendari didampingi Sekda Kota Kendari bersalam-salaman bersama ribuan ASN lingkup Pemerintah Kota Kendari. (NV)