NewsMetro

Alasan RSUD Antero Hamra Kendari, Sultra Belum Terapkan BPJS Kesehatan Kepada Masyarakat

526
×

Alasan RSUD Antero Hamra Kendari, Sultra Belum Terapkan BPJS Kesehatan Kepada Masyarakat

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Alasan RSUD Antero Hamra Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) belum menerapkan layanan BPJS kesehatan kepada masyarakat.

Direktur RSUD Antero Hamra, dr. Patma Ayunita mengatakan terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh Rumah Sakit.

Diantaranya seperti akreditasi hingga kredensial. Hal itu merupakan syarat untuk melakukan kerja sama dengan BPJS kesehatan sehingga layanan kesehatan gratis bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Insya Allah dalam waktu tidak lama lagi, karena pelayanan baru kami baru buka beberapa bulan, berbagai macam persiapan kami siapkan. Termasuk administrasi dan persyaratan lainnya,” ucap dr. Patma Ayunita, Selasa (7/5/2024).

RSUD Antero Hamra sendiri saat ini masih menerapkan layanan kesehatan non BPJS. Untuk umum Rp 50 ribu dan Spesialis Rp 70 ribu.

“Jadi untuk saat ini kami melayani pasien non BPJS, tetapi tarif dan standar yang kami berikan sangat terjangkau untuk masyarakat tidak mampu,” terangnya.

Kendati demikian, kata dr. Patma Ayunita pihaknya mengupayakan tingkat kepuasan melalui pelayanan terbaik kepada masyarakat yang datang.

“Bersama 200 tenaga kesehatan (Nakes). Semua fasilitas pelayanan kami usahakan yang terbaik seperti Rumah Sakit swasta yang bisa dijangkau masyarakat tidak mampu,” pungkasnya. (NV)

 

Editor:NZ