News

Usai Dilantik Jadi Bupati Koltim, Abdul Azis Fokuskan Program Ini

100
×

Usai Dilantik Jadi Bupati Koltim, Abdul Azis Fokuskan Program Ini

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI- Usai dilantik oleh Pejabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Bupati definitif Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis penyebutkan beberapa programnya pada 2024 mendatang.

Program yang dimaksud tersebut yakni, peningkatan pelayanan masyarakat, menciptakan Pemilu 2024 yang damai, upaya penurunan angka stunting, dan mengatasi kemiskinan ektrem.

“Insya Allah mudah-mudahan kita bisa melaksanakan akselerasi pembangunan yang cepat, sesuai dengan arahan bapak Pj. Gubernur, serta memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat,” ungkap Abdul Azis usai dilantik, Senin (27/11/2023).

Bukan hanya itu Abdul Azis menilai, Pemilu 2024 harus berjalan dengan damai. Sehingga menciptakan suasana yang harmonis bagi semua elemen.

“Sehingga kualitas demokrasi bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Selanjutnya, Ia berharap penanganan stunting yang ada di Kabupaten Koltim bisa maksimal. Dimana target nasional pada 2024 di angka 14 persen.

“Begitu juga dengan penanganan kemiskinan ekstrem bisa zero di tahun 2024. Disusul target nasional kemiskinan 0 persen termasuk menekan angka inflasi di Kabupaten Koltim,” jelasnya.

Upaya tersebut, kata Abdul Azis tak lepas dari kolaborasi antara berbagai stakeholder, sehingga pelayanan terhadap masyarakat Koltim bisa maksimal.

“Kurang lebih terdapat 129 ribu jiwa, 117 desa, 12 Kecamatan dan 16 Kelurahan. Ini perlu melibatkan semua stakeholder untuk bergerak bersama. Harapan dan cita-cita kita bersama untuk mensejahterakan dan menyelaraskan perbedaan yang ada,” tutupnya.*(NV)