NewsMetro

Terpilih Secara Aklamasi, Tina Nur Alam diDaulat Sebagai Ketua IKA FISIP UHO

123
×

Terpilih Secara Aklamasi, Tina Nur Alam diDaulat Sebagai Ketua IKA FISIP UHO

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI- Terpilih secara aklamasi, Tina Nur Alam kini resmi menyandang sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO).

Anggota DPR RI tersebut didaulat dalam agenda Musyawarah Besar (Mubes) III IKA FISIP UHO bertempat disalah satu hotel di Kendari, Jumat (17/3/2023).

Usai ditunjuk oleh seluruh alumni sebagai ketua, Tina mengungkapkan kesiapannya dalam gelar barunya itu.

“Saya siap jadi ketua,” ungkapnya.

Kesempatan sama, mantan Ketua Harian IKA Fisip UHO Dr Muh. Najib mengatakan terpilihnya Tina kalih ini merupakan catatan sejarah dalam perjalanan IKA FISIP UHO. Dimana dalam pemilihan secara aklamasi tersebut dilakukan secara tertib oleh para alumni.

“Segala sesuatunya bisa diselesaikan dengan sebuah komitmen dan sebuah kesepakatan bersama dan seluruh angkatan untuk kemudian mendukung senior yang paling tua dan senior boleh dikata punya jauh lebih baik dibanding alumni-alumni yang lain,” ungkap Najib.

Sehingga menurutnya, terpilihnya Tina secara aklamasi menjadi hal yang wajar karena dalam segala aspek manapun belum ada alumni yang menyamainya.

“Bukan persoalan bahwa ada kepentingan politik dan sebagainya, karena sebenarnya masuknya bu Tina di IKA itu bisa menjadi kelebihan buat dia dibandingkan keluar dari IKA,” tuturnya.

Terlebih ungkap Najib, IKA FISIP UHO merupakan organisasi yang bukan hanya terpaku pada kegiatan pengabdian, melainkan harus dimulai dari nol.

“Saya berharap ibu Tina bisa menghidupkan semua pengurus-pengurus cabang nantinya yag ada di 17 Kabupaten/Kota,”ujarnya.

Najib menambahkan, jika IKA FISIP UHO sempat fakum selama 2 tahun. Olehnya, program yang harus diperbaiki dari organisasi tersebut yakni, perbaikan database semua alumni baik yang ada di Sulawesi Tenggara maupun diluar.

Reporter : Novi