NewsMetroPendidikan

SMKN 4 Kendari Gelar Job Fair, 300 Lebih Loker tersedia.

125
×

SMKN 4 Kendari Gelar Job Fair, 300 Lebih Loker tersedia.

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – 300 lebih lowongan kerja telah tersedia dalam Job Fair 2023 yang di selenggarakan oleh Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kendari selama 19-20 Oktober.

Kegiatan ini berlangsung dua hari dan diikuti oleh sekira 18 perusahaan lintas bidang seperti perusahaan percetakan, bank syariah, jasa ekspedisi, toko kecantikan hingga IT konsultan.

Kepala SMK 4 Kendari, La Samura menjelaskan, kegiatan ini dijadikan sebagai bentuk perhatian kepada para alumni yang belum terserap didunia kerja.

Job Fair ini juga sebagai media perantara antara perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan para pencari kerja sehingga bisa saling memudahkan.

“Melalui kegiatan ini kami harapkan para calon pekerja bisa secara langsung mendaftarkan diri di tempat ini dengan berbagai posisi yang ditawarkan,” katanya.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMK dan PK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra), J.H Bawondes mengapresiasi kegiatan Job Fair yang diinisiasi oleh SMKN 4 Kendari. Menurutnya hal ini sangat positif terhadap penyerapan tenaga kerja para alumni SMK.

“Kegiatan positif ini semoga bisa ditiru oleh sekolah-sekolah lain sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh alumni-alumni kita,” sebutnya. (RZ)