NewsMetroPendidikan

SMAN 1 Kendari Boyong Juara Dalam Open House Fisika

103
×

SMAN 1 Kendari Boyong Juara Dalam Open House Fisika

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI- SMAN 1 Kendari boyong juara dalam Open House Fisika (OHF) se Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2023 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO).

Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan mengatakan pihaknya terus memotivasi dan mendorong siswanya agar unggul dalam bidang akademik maupun non akademik.

“Sebagai apresiasi kami, sekolah terus memfasilitasi siswa yang akan mengikuti lomba,” ujarnya saat diwawancara, Jumat (17/3/2023).

Adapun kategori yang berhasil di boyong SMAN 1 Kendari yakni, Lomba Cepat Tepat (LCT) Juara 1 dan 3 serta Olimpiade juara 1,2 dan 3.

“LCT berhasil diraih oleh tim dua dan tim satu. Sedangkan untuk Olimpiade itu Gede Adhiyaksa, Rasyadwa Arsya dan Maliqa Naylisa,” jelasnya.

Tempat sama, salah satu siswa SMAN 1 Kendari yang meraih juara Gede Adhiyaksa mengucapkan terimakasihnya kepada selaku orang tua, kepala sekolah, guru-guru dan teman-temannya yang telah mensuport dan berkontribusi dalam karirnya.

“Tentunya kemenangan ini adalah upaya dari sekolah yang senantiasa mendorong dan memfasilitasi kami untuk latihan sampai ikut lomba tersebut,” ucap Gede.

Ia menambahkan, agar bisa terus berprestasi ia memotivasi teman-teman yang lainnya agar tetap semangat dan tekun belajar.

 

Reporter : Novi