NewsDaerah

Penutupan MTQ XVIII Kolut, Kecamatan Lasusua Sabet Juara Umum

134
×

Penutupan MTQ XVIII Kolut, Kecamatan Lasusua Sabet Juara Umum

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA UTARA – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-18 Tingkat Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang berlangsung selama delapan hari di Desa Pakue, Kecamatan Pakue Utara, resmi ditutup.

Penutupan ini ditandai dengan sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kolaka Utara, Dr. Taupiq Sonda, SP., M.M., yang mewakili Penjabat Bupati Kolaka Utara, Jum’at (8/3/2024)

Adapun yg meraih sebagai Kafilah terbaik diraih oleh Kecamatan Pakue, serta Kecamatan Katoi dan Kecamatan Wawo menyusul dibelakangnya. Untuk  harapan satu diperoleh  Kecamatan Lasusua, disusul Kecamatan Lambai dan Kecamatan Rante Angin.

Dalam ajang Duta Kasidah Indonesia Tingkat Kabupaten, Kecamatan Lasusua kembali dinobatkan sebagai Juara Umum, disusul oleh Kecamatan Pakue Utara dan Kecamatan Pakue.

Dr. Taupiq selaku Sekda Kabupaten Kolaka Utara mengumumkan bahwa peserta dari Kolaka Utara yang berhasil mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara di MTQ tingkat nasional akan dihadiahi umroh sebagai bentuk apresiasi.

“Ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi pemerintah daerah terhadap pengembangan bakat dan prestasi di bidang keagamaan,” tutup Taupiq.(AF)

 

Editor;NZ