NewsDaerah

Kolut Raih Peringkat IV Pada MTQ Ke-30 Tingkat Provinsi di Konut 

86
×

Kolut Raih Peringkat IV Pada MTQ Ke-30 Tingkat Provinsi di Konut 

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA.UTARA – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran ke-30 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang digelar di Kabupaten Konawe Utara resmi ditutup di Bundaran Konasara, Desa Labungga, Kecamatan Andowia, Kamis (27/06/2024)

 

Dalam surat keputusan No. 04/DH/MTQ PROVINSI/VI/2024 tercantum daftar Juara dengan perolehan medali masing-masing Kabupaten. Tuan rumah Konawe Utara keluar sebagai juara umum dengan mengumpulkan 482 poin diikuti Kota Kendari (411 poin), dan Kolaka (293 poin).

 

Adapun kontingen Kabupaten Kolaka Utara menduduki peringkat keempat dengan raihan 5 medali emas, 5 medali perak, 3 perunggu, dan berhasil mengumpulkan 222 poin.

 

Kepala bagian Kesejahteraan Rakyat Ahmad Sanusi mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh kontingen Kolut pada pergelaran MTQ tingkat Provinsi ke-30.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta baik yang telah berhasil meraih juara maupun yang belum berhasil. Terkhusus kepada pelatih dan pendamping. Kami juga mengucapkan selamat kepada peserta yang telah berhasil meraih juara 1 yang akan mewakili Sultra melaju ke MTQ tingkat nasional di Kalimantan Timur pada bulan September 2024 mendatang,” ucapnya.

 

Ahmad Sanusi selaku Kabag Kesra juga menyampaikan rasa terima kasih kepada beberapa pihak yang telah mendukung kontingen Kabupaten Kolaka Utara.

 

“Kami ingin mengucapkan terimakasih kepada bapak PJ bupati Kolaka Utara, Ketua DPRD, Forkopimda, Asisten 1, Kepala kemenag, Kasi Bimas Islam kemenag, dan seluruh pihak terkait atas bantuan, doa dan dukungannya kepada kafilah MTQ kolut,” tutupnya. *(AF/M)