DaerahNews

Kapolres Kolut Cek Lokasi TPS Terjauh

76
×

Kapolres Kolut Cek Lokasi TPS Terjauh

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA UTARA – Kepala Kepolisian Resor Kolaka Utara AKBP Arif Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H, turun langsung mengecek jalur dan medan yang akan dilalui oleh personil, serta melihat kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) terjauh, Guna memastikan langsung kesiapan keamanan pengawalan  pendistribusian logistik pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar, di Wilayah Hukum Polres Kolaka Utara, Rabu (07/02/2024).

AKBP Arif Irawan, mengunjungi Desa Larui, Kecamatan Porehu, dan Desa Loka, Kecamatan Tolala. Dalam kesempatan itu,  Kapolres Kolaka Utara menyempatkan diri bersilaturahmi dan  bertatap muka dengan para Tokoh masyarakat dan Ketua KPPS untuk memberikan pesan-pesan Harkamtibmas menjelang pesta demokrasi pemilu 2024 nantinya dapat  berjalan dengan aman, damai, jujur dan adil serta bermatabat.

AKBP Arif Irawan menjelaskan bahwa dengan melakukan pengecekan secara langsung tentunya dapat mengamati persiapan dan kesiapan fasilitas pemilihan, serta memastikan bahwa semua proses berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Salah satunya dengan mengunjungi wilayah TPS terjauh yang masuk wilayah hukum jajaran Polres Kolaka Utara, yaitu Polsek Batu Putih dan Polsek Tolala.

“Pengecekan ini sebagai bentuk komitmen Polri khususnya Polres Kolaka Utara dalam rangka memastikan kesiapan  pengamanan dan pengawalan logistik pemilu 2024 yang melibatkan aparat Kepolisian di setiap tahapan pemilu ,” ujarnya.

AKBP Arif Irawan menambahkan, Kunjungan ini juga untuk memastikan koordinasi yang baik antara penyelenggara pemilu dengan aparat Kepolisian dalam pelaksanaan pengamanan logistik pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Kolaka Utara.

Adanya sinergi yang baik antara kedua pihak tentunya sangat penting guna memastikan proses pemilu berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.

Kolaborasi yang efektif antara semua pihak yang  terlibat, termasuk Kepolisian dan Ketua KPPS akan memberikan kontribusi positif terhadap suksesnya pelaksanaan pemilu 2024.

” Sinergi untuk mencapai tujuan bersama, yaitu mensukseskan pemilu dengan aman, damai dan bermatabat, dimana Hak berdaulat rakyat menjadi pijakan penting dalam proses demokrasi, dan kerjasama dengan berbagai pihak adalah kunci untuk memastikan bahwa suara rakyat dapat terwujud dengan adil dan transparan ,” tutur Kapolres Kolut.

Terkait perencanaan yang matang dalam pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik pemilu 2024 mencerminkan kebutuhan untuk mengantisipasi dan mengelola segala potensi risiko dengan baik.

Dengan perencanaan yang matang, diharapkan pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman, damai, lancar dan bermatabat serta untuk  memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa proses demokrasi dijalankan dengan baik dan benar ,” tegas AKBP Arif Irawan.

“Usai melaksanakan pengecekan di 5 Lima TPS terjauh, semuanya  dinilai layak digunakan sebagai Tempat Pemungutan Surat suara, cuma hambatan yang ditemukan tidak adanya jaringan internet dan kondisi jalan yang rusak”, tutupnya. (AF-M)

editor:DN