NewsDaerahPariwisata

Wisatawan Mancanegara Ikut Upacara Bendera HUT RI Ke 78 di Puncak Desa Wisata Sani sani

152
×

Wisatawan Mancanegara Ikut Upacara Bendera HUT RI Ke 78 di Puncak Desa Wisata Sani sani

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOLAKA – Banyak hal dilakukan bagi masyarakat indonesia, dalam mengapresiasikan nasionalisme mereka atas perjuangan kemerdekaan republik indonesia.
mulai dari gerak jala, lomba panjat pinang dan berbagai kegiatan positif yang mencerminkan sebuah perjuangan dalam mencapai kemengangan. Ibarat perjuangan para pejuang bangsa di masa lalu, untuk mencapai titik kemerdekaan yang diimpikan.

Setiap tahunnya kita akan meliat kegiatan – kegiatan yang penuh novatif,kreatif dan memuat kagum akan keseriuusan dalam mempersiapkan sebuah keatan kecil maupun besar, demi memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia.

Termasuk dalam upacara kemerdekaan atau pengormahatan bendera disetiap wilayah indonesia, juga terdapat hal-hal unik dilakukan namun dengan tujuan yang sama yaitu penghormatan terhadap bendera kebangsaan republik indonesia, mereah putih.

Link Video Berita inim silahkan klik alamaturl berikut : 

salah satu upacara benderea yang cukup unik di hari kemerekdaan republik indonesia ke 78 kali ini, adalah upacara penghormatan bendera di puncak indah kapu, desa wisata sani sani, kecamatan samaturu kabupaten kolaka .

Pengelola wisata dalam hal ini pokdarwis di desa wisata sani sani terpaksa menghentikan sejenak aktifitas wisata dikawasannya, hanya untuk memberi penghormatan terhadap bendera merah putih meski dengan konsep upacara yang sederhana.

Yang menariknya lagi, wisatawan mancanegara yang kebetulan sedang berwisata puncak sni sani juga ikut dalam barisan peserta upacara bendera yang diadakan.
Carletti dan keluarga Wisatawan manca negara asal german dan Italy dan turut dalam barisan peserta upacara di puncak inda kapu desa wisata sani sani,merasa bangga bisa menikmati wisata alam yang indah / ditambah lagi bisa memeriahkan hari kemerdekaan indonesia.
” Kami dari Italy dan german terima kasih sudah diberi kesempatan untuk ikut dalam upacara ini, semoga Desa Wisata Sani Sani makin beruntung dan sukses terus untuk Negara Indonesia yang indah ini ” Ujar Carletti (17/8/2023).

 

Kiini desa wisata sani sani semakin berkembang dari sisi produk pariwisatanya, oleh karena itu tidak salah jika saat ini wisatawan mancnegarapun sudah mulai masuk dan menikmati produk wisata di desa wisata sani sani .

Berbagai konsep produk wisata bisa anda dapatkan di tempat ini, dengan karakter konten wisata yang berbeda beda, mulai wisata pantai , living life program, hinggar wisata glamping camp dan adventure semua bisa anda rasakan di desa desa wisata sani sani.

 

 

*Redaksi