NewsMetroPendidikan

Tingkatkan Mutu Pelayanan, Perpustakaan UHO Gelar Sosialisasi Pemustaka Pustakawan UPT Perpustakaan UHO 2023

443
×

Tingkatkan Mutu Pelayanan, Perpustakaan UHO Gelar Sosialisasi Pemustaka Pustakawan UPT Perpustakaan UHO 2023

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Perpustakaan Universitas Halu Oleo (UHO) terus meningkatkan mutu pelayanan dengan mengandeng Staf Perpustakaan, Humas dan Mahasiswa angkatan 2022 perwakilan setiap jurusan, melalui kegiatan Sosialisasi Pemustaka Pustakawan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UHO 2023, di salah satu Hotel di Kendari, Kamis (15/6/2023).

Kepala UPT Perpustakaan UHO, Muh. Alim Mahardi, mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya pembekalan kepada peserta terkait skema orientation dan intraction di Perpustakaan UHO.

“Artinya kita membuat pemustaka bisa mengetahui informasi apa saja atau sumber informasi di perpustakaan dan juga bagaimana caranya memperoleh informasi itu, dan juga bagaimana memanfaatkan perpustakaan ” ungkapnya.

“Supaya mereka tau, setelah ini materi terakhir ini akan ada praktek langsung dia pelayanannya bagaimana, kalau mau masuk perpus seperti apa,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika kegiatan sosialisasi ini akan terus berkelanjutan.

“Jadi Insya Allah setelah 2023 dipenerimaan mahasiswa baru saya akan adakan orientasinya lagi,” bebernya.

Tempat sama, selaku pemateri Prof Dr Ir Weka Widayati, mengatakan sosialisasi ini diharapkan dapat mendorong minat mahasiswa dalam memanfaatkan perpustakaan sebagai jawaban dari tantangan perubahan dan inovasi teknologi.

“Kemudian juga, mereka bisa betul-betul bisa mensingkronkan dengan kebutuhan,”ucapnya.

Terlebih Wakil Rektor II Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari, itu mengatakan kualitas perpustakaan itu sendiri juga merupakan poin penting peningkatan minat kunjungan mahasiswa ke perpustakaan.

“Jadi itu perlu mendapatkan sarana dan prasarana yang lebih baik kedepan dan sekarang sudah dibenahi untuk menjawab tantangan itu,” tuturnya.

Ia berpesan, agar para mahasiswa dapat terus memanfaatkan fasilitas kampus seperti perpustakaan sebagai sarana belajar yang menyenangkan.

 

Reporter: Novi