NewsMetro

Teluk Kendari Digadang-gadang Bakal Jadi Pusat Wisata dan Perputaran Ekonomi, Begini Langkah Pemkot Kendari

104
×

Teluk Kendari Digadang-gadang Bakal Jadi Pusat Wisata dan Perputaran Ekonomi, Begini Langkah Pemkot Kendari

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berencana menjadikan Teluk Kendari sebagai destinasi wisata andalan dan pusat perputaran ekonomi masyarakat.

Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, mengatakan pada beberapa waktu lalu pihaknya telah mengajukan rencana tersebut kepada Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pusat.

“Insya Allah Kota Kendari terutama Teluk Kendari akan mendapatkan prioritas dari 40 Kabupaten di indonesia, 22 diantaranya Kota Kendari atau 1 dari 22 itu kota Kendari,” ungkap Asmawa di ruang Samaturu, Balai Kota Kendari, Jumat (19/5/2023).

“Jadi kita betul-betul ingin poles wajahnya, jadi yang pertama itu pendestrian sekeliling Teluk Kendari ini bisa ditata, kemudian lampu, disekeliling Teluk Kendari bisa terang kalau malam hari,” ia menambahkan.

Disamping itu ia mengatakan, pihaknya juga telah melakukan langkah-langkah taktis berupa pengangkatan bangkai kapal yang diharapkan bisa menghadirkan kesan bersih Teluk Kendari.

Ia berharap, dengan wajah baru Teluk Kendari nantinya bisa berkontribusi besar terhadap kehidupan sosial masyarakat.

Ia menambahkan, untuk mewujudkan itu semua diperlukan adanya kerjasama dengan beberapa pihak, terutama pihak yang profesional dibidangnya dengan catatan tidak mengikat Pemerintah Kota.

“Sekali lagi kita ingin menghadirkan bukan hanya sekedar yang kita bisa pandang saja, melainkan bisa menghasilkan dampak dari sisi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, rencana selanjutnya Pemkot Kendari bakal membuat event pestival Teluk Kendari, dimana bukan hanya menyuguhkan seni budaya, wisata, UMKM tetapi juga kebersihan.

 

Reporter : Novi