NewsBencana / KecelakaanMetro

Seorang Pria Diduga Terjatuh dari Longboatnya saat Menjala Ikan, Basarnas Lakukan Pencarian

163
×

Seorang Pria Diduga Terjatuh dari Longboatnya saat Menjala Ikan, Basarnas Lakukan Pencarian

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Seorang pria bernama Ruasa diduga terjatuh dari Longboat miliknya saat sedang menjala ikan disekitar perairan karang kapota Kabupaten Wakatobi provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis, (7/3/2024).

Korban merupakan warga desa Mola Nelayan Bakti Kecamatan Wangi-wangi berusia 63 tahun. Dipukul 06.00 Wita korban pergi menjala ikan disekitar perairan karang kapota dengan menggunakan longboat, namun tak kunjung kembali.

Dipukul 13.12 Wita longboat milik korban ditemukan oleh nelayan bernama Bonar disekitaran perairan karang kapota dalam kondisi mesin hidup dan berputar tidak terkendali. Selanjutnya nelayan tersebut membawa longboat milik korban menuju Desa Mola Bahari.

“Pencarian telah dilakukan oleh keluarga korban namun hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil,” ungkap Kepala KPP Kendari Muhamad Arafah.

Selanjutnya keluarga korban melaporkan kejadian tersebut dan Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

“Pada pukul 20.13 Wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Ibu isti, dan ukul 20.30 Wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju Lokasi kejadian dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR,” ujarnya.

“Jarak tempuh LKP dengan Pos SAR Wakatobi sekitar 16 NM,” tambahnya.

Hingga berita ini terbit, tim Rescue Pos SAR Wakatobi masih melakukan pencaharian terhadap korban. *(ST).

 

Editor:NZ