NewsDaerah

Road Race Kejurda Putaran II Kapolres Cup

84
×

Road Race Kejurda Putaran II Kapolres Cup

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA.UTARA – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polisi Resor (Polres) Kolaka Utara (Kolut) selenggarakan kegiatan Road Race Kejurda Putaran II Kapolres Cup, di sirkuit Sapulidi Lasusua, Sabtu (06/07/2024)

 

Ajang balap motor ini dibuka secara reami oleh  Pj. Bupati Kolut, Dr. Sukanto Toding. Dalam sambutannya Sukanto menyampaikan pentingnya aspek keselamatan, kecepatan, dan ketepatan dalam olahraga balap motor.

 

“Ada tiga hal yang selalu kita ingat dalam olahraga balap ini yaitu safety (keselamatan), speed (kecepatan), dan accuracy (ketepatan). Keselamatan menjadi prioritas utama karena tanpa keselamatan, balapan bisa berujung pada kecelakaan yang fatal,” tegasnya.

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kolaka Utara dapat lebih mengenal potensi daerahnya sendiri dan meningkatkan perekonomian lokal.

 

“Kami sangat mendukung kegiatan ini karena bisa menghidupkan kembali perekonomian masyarakat, khususnya para pedagang, UMKM, dan sektor pariwisata,” ungkap Sukanto.

 

Dikesempatan yang sama Iptu Haeruddin, SH, Kasi Propam Polres Kolaka Utara selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir serta kepada para sponsor dan panitia yang telah bekerja keras dari awal hingga akhir acara.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh tamu yang bisa hadir dan kepada seluruh sponsor serta panitia yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

 

Iptu Haeruddin menekankan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para pembalap lokal sehingga dapat berkompetisi lebih baik dan menemukan bibit-bibit pembalap muda berbakat yang dapat berprestasi di masa depan.

 

“Kami ingin para pembalap bisa lebih maksimal dalam berkompetisi guna mencari bibit-bibit muda yang berbakat,” tambahnya.

 

Acara ini terdiri dari beberapa kelas yang diperlombakan. Untuk kelas utama, terdapat kategori Bebek 4 Tak 150 CC Tune Up Mix Open MP1, Bebek 4 Tak 150 CC Tune Up Mix Novice MP2, dan Bebek 4 Tak 150 CC Standar Mix Rockie MP3.

 

Kelas tambahan meliputi Bebek 4 Tak 125 CC EX MP2, Bebek 4 Tak 125 CC EX MP4, Bebek 4 Tak 125 CC Lokal Sultra, Bebek 2 Tak 120 CC Standar Open, Bebek 2 Tak 120 CC Standar Pemula, Bebek 2 Tak 116 CC Standar Open, Bebek 2 Tak 116 CC Standar Pemula, Bebek 2 Tak 116 – 125 CC Non Pres Lokal Sultra, Bebek 2 Tak 116 CC Lokal Kolaka Raya, Matic 131 CC Standar Open, Matic 131 CC Standar Pemula, Matic 131 CC Standar Non Pres Lokal Sultra, matic 131 CC Standar Pemula Lokal Kolaka Raya, dan Matic 131 CC.

 

Adapun hadiah utama untuk para pemenang dalam acara road race ini adalah tiga unit motor, dengan tambahan satu unit motor oleh Kapolres Kolaka Utara.

 

“Hadiah utama ada tiga unit motor. Kapolres menambahkan satu unit motor lagi setelah melihat antusiasme para pembalap,” tutup Iptu Haeruddin. *(AF/M)