NewsDaerah

Pj Gubernur Sultra Salurkan Bantuan di Momen Hari Ulang Tahun ke- 20 Bombana

89
×

Pj Gubernur Sultra Salurkan Bantuan di Momen Hari Ulang Tahun ke- 20 Bombana

Share this article

TERAMEDIA.ID, BOMBANA – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto menghadiri malam ramah tamah Hari Ulang Tahun ke-20 Kabupaten Bombana, Senin (18/12/23) di lapangan Kastarib, Kecamatan Poleang, Kabupaten Bombana, Sultra.

Peringatan hari ulang tahun ke-20 ini didasari momentum ditetapkannya Kabupaten Bombana berdasarkan Undang-Undang 29 tahun 2003 yang menetapkan pembentukan Kabupaten Bombana, termasuk 2 ( dua ) kabupaten lainnya yakni Kabupaten Wakatobi, dan Kabupaten Kolaka Utara di Provinsi Sultra.

“Saya ucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-20 kepada seluruh masyarakat Bombana, melalui momen syukuran peringatan hari jadi ini kita semua berharap Kabupaten Bombana kedepannya semakin maju, modern dan sejahtera,” ujar Pj Gubernur.

Pada peringatan tersebut, Andap berkesempatan menyalurkan bantuan ke masyarakat berupa dana hibah untuk rumah ibadah sebesar Rp.399.500.000,-  dan seperangkat alat kewirausahaan senilai Rp.300.000.000,- yang peruntukannya untuk membuka lapangan pekerjaan yang baru.

“Alhamdulillah, hari ini saya mewakili Pemprov Sultra berkesempatan menyalurkan dana hibah kepada 6 (enam) Masjid dan 1 (satu) Pura, serta menyalurkan bantuan alat kewirausahaan yakni alat perbengkelan, pertukangan, mesin jahit, dan alat kemasan olahan pangan,” pungkasnya.

Ia menambahkan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan hak – hak masyarakat yang telah dianggarkan di dalam APBD Pemprov Sultra.

“Penyaluran bantuan ini semoga bermanfaat dan berdaya guna bagi masyarakat Bombana,” harap Andap.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Anggota DPD RI, Hj. Andi Nirwana, Ketua DPRD dan Forkopimda Kabupaten Bombana, Bupati Bombana pada masanya, Ketua DPRD Kabupaten Bombana, segenap Tokoh Masyarakat, Adat, Wanita dan Tokoh Pemuda, serta masyarakat Bombana.*(DW)