NewsDaerah

Pimpin Rapat Koordinasi Forkopimda, Pj. Bupati Kolut Berharap Dapat Memperkokoh Jalinan Komunikasi

440
×

Pimpin Rapat Koordinasi Forkopimda, Pj. Bupati Kolut Berharap Dapat Memperkokoh Jalinan Komunikasi

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA.UTARA – Penjabat (Pj.) Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, memimpin Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah bersama Tim dan Forum Kesatuan Bangsa dan Politik (FKUB-FKP-FKDM-TIMPORA-TIMDU PKD) di Aula Puri Yasmin, Selasa (02/07/2024)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kolaka Utara ini melibatkan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), Timdu PKS (Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial), Timpora (Tim Pengawasan Orang Asing), FPK (Forum Pembauran Kebangsaan), FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), dan FKDAM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) dari Kabupaten Kolaka Utara.

Pj. Bupati Kolut, Dr. Ir. Sukanto Toding, menekankan pentingnya mempererat dan memperkokoh jalinan komunikasi yang sudah terjalin baik antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat Kolaka Utara.

“Saya berharap kiranya dapat mempererat dan memperkokoh jalinan komunikasi yang selama ini sudah terbina dan terbangun dengan baik serta keharmonisan antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat Kolaka Utara,” ujarnya.

Sukanto menambahkan pentingnya peran camat dan Kepala desa dalam konteks kewaspadaan dini. Menurutnya, para pemimpin tingkat kecamatan dan desa memiliki peran krusial dalam memahami, mengkomunikasikan, dan melakukan koordinasi untuk mengantisipasi potensi konflik.

“Dalam konteks ini, upaya mitigasi risiko dianggap menjadi hal yang sangat krusial dalam memastikan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di masa yang akan datang,” tutup Sukanto. *(AF/M)

Editor:NZ