NewsBencana / KecelakaanDaerahHeadline

Operasi SAR Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Taipa Konawe Utara, di Tutup

1913
×

Operasi SAR Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Taipa Konawe Utara, di Tutup

Share this article

TERAMEDIA.ID, KONAWE UTARA – Seprti diketahui sebelumnya Senin (17/6/2024) 2 orang pengunjung wisata pantai taipa di kabupaten konawe utara, mengalami musibah tenggelam saat berenang bersama rekan-rekannya.
Dihari kejadian 1 (satu) Korban bernama Moh Bahrul Ulum (Laki35) sempat ditemukan dan diselamatkan warga lainnya. Korban yang berasal dari Jabalsari Kecamatan Sumber Gempol pulau jawa ini sempat diberikan pertolongan pertama, dan dibawa ke puskesmas terdekat. Namun akhirnya korban dinyatakan meninggal dunia.

Sementara untuk korban lainnya yang belum ditemukan bernama Moh. Haris Prayoga (laki/25) warga Jatikerto, Kromengan Kab. Malang yang belum ditemukan kemudian dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan.
Pada Operasi SAR hari ke 3 pada pukul 10.44 Wita korban atas nama Moh. Haris Prayoga akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Hal ini ditegaskan Amiruddin A.S selaku Kepala KPP Kendari

” Hasil Operasi hari ke 3 Tim SAR Gabungan pencarian 1 korban tenggelam di pantai taipa membuahkan hasil, dimana korban Atas nama Moh. Haris Prayoga telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar ! Nautical Mil dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban di evakuasi ke puskesmas Sawa dan selanjutnya akan diserah terimakan ke pihak keluarga. ” ujar Amiruddin.(19/6/2024)

Dengan telah ditemukannya korban tersebut, Ops SAR kondisi membahayakan manusia terhadap 2 (dua) orang yang tenggelam di Pantai Wisata Taipa Kecamatan Lembo Kabupaten Konawe Utara dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat diantaranya Rescuer KPP Kendari, Pos SAR Konut, Polres Konut, Kodim 1430, Koramil Lasolo, Kesbangpol Konut, PT. PPA, BPBD Konut, Pos AL Konut, Polsek Sawa, Polair Konut, Damkar Konut di kembalikan ke kesatuannya masing-masing.(AN)

Editor:NZ