NewsDaerahSosial Budaya

Musabaqah Tilawatil Qur’an XVIII Tingkat Kabupaten Kolaka Utara Resmi Dibuka

218
×

Musabaqah Tilawatil Qur’an XVIII Tingkat Kabupaten Kolaka Utara Resmi Dibuka

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA UTARA – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-18 Tingkat Kabupaten Kolaka Utara yang berlangsung di Desa Pakue Kec. Pakue Utara, secara resmi dibuka dengan ditandai pemukulan gong oleh Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, M.S.P., M.A., Jumat (01/03/2024)

Meski diguyur hujan deras, agenda pembukaan ini berlangsung meriah tanpa mengurangi antusiasme para peserta dan masyarakat yang memadati arena MTQ.

Pj. Bupati Kolaka Utara dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan MTQ ke-18 ini.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan MTQ ke-18 ini. MTQ merupakan sebuah elemen penting dalam kehidupan masyarakat untuk menguatkan kembali akhlak keagamaan melalui Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah, serta menjadi momentum untuk menguatkan pembangunan dan kehidupan kemasyarakatan yang berlandaskan Akhlakul Karimah,” ujarnya.

Dengan tema “Jadikan Al-Quran sebagai Sumber Nilai Etika dan Moral,” MTQ kali ini diharapkan dapat lebih memperkuat nilai-nilai etika dan moral yang luhur yang terkandung dalam Al-Qur’an dan Sunnah, sebagai landasan kuat dalam membentuk karakter dan kepribadian yang mulia.

Pj. Bupati juga menambahkan bahwa MTQ tidak hanya sebagai sarana dakwah Islamiyah dan pencapaian prestasi, tetapi juga memiliki nilai ekonomi yang signifikan.

Kegiatan MTQ XVIII di Kolaka Utara ini diharapkan menjadi sarana untuk lebih mendekatkan masyarakat kepada nilai-nilai Al-Qur’an dan menjadi momentum kebangkitan spiritual serta moral di tengah masyarakat.

“Semoga melalui MTQ ini, dapat tercipta generasi penerus yang berakhlakul Karimah, menjadi garda terdepan dalam penegakan kitabullah di Kabupaten Kolaka Utara,” tutup Sukanto.*(NF)

editor:DN