PariwisataNews

Libur Nataru 2023, Pantai Toronipa Mulai di Padati Pengunjung

206
×

Libur Nataru 2023, Pantai Toronipa Mulai di Padati Pengunjung

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Setiap tahunnya, hari libur Natal dan tahun baru (Nataru) tempat-tempat destinasi wisata di provinsi Sulawesi Tenggara selalu dipadati pengunjung.

Salah satunya wisata pantai Toronipa yang beralokasi di  Kabupaten Konawe,  objek wisata yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga warga Sultra, berdasarkan pantauan jurnalis teramedia.id, tampak ratusan warga  mulai memadati tempat wisata tersebut.

Tak hanya itu, para pengunjung tidak melewatkan kesempatan untuk menikmati keseruannya dengan menyewa beberapa wahana bermain, seperti banana bood, bermain bola dipinggir pantai, dan bakar-bakar ikan.

Salah satu pengunjung pantai Toronipa, Hadi mengatakan bahwa ia bersama anak dan istri datang ke Pantai tersebut dari pukul 09.00 WITA.

“Sebenarnya anak tidak punya waktu bermain, jadi ajak ke sini saja mumpung lagi weekend apalagi bertepatan dengan libur nasional,” ujarnya Pada Senin (25/12/2023).

Ia juga menilai, akses jalan dari  kota Kendari menuju pantai Toronipa sudah bagus dibanding tahun sebelumnya.

“Sudah bagus. Apalagi ada jalan yang baru ini.  sudah membantu lah akses jalan menuju kesini (Pantai Toronipa),” ungkapnya.

Pihaknya menyarankan kepada Pemerintah Provinsi Sultra untuk selalu memperhatikan Pantai Wisata Toronipa yang merupakan sektor wisata daerah.

“Karena ini menjadi salah satu sektor wisata buat Masyarakat Sultra. Khususnya dari luar apalagi sekarang ada tenaga kerja asing ataupun pengusaha asing yang akan ke Sultra,” pungkasnya (RZ).