NewsDaerahEkonomi

Kelanjutan Pasar Murah, Pj Gubernur Sultra Sambangi Kabupaten Wakatobi

141
×

Kelanjutan Pasar Murah, Pj Gubernur Sultra Sambangi Kabupaten Wakatobi

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andai Budhi Revianto, menyambangi kabupaten Wakatobi, pada, Sabtu (4/11/2023).

Kunjungannya kali untuk memonitor kelanjutan pasar murah yang digelar di 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara.

Andap menyampaikan, pihaknya telah menyediakan beragam Sembako. Di antaranya beras medium sebanyak 12 ton dan beras premium 6 ton.

Pasar murah di Wakatobi ini juga menyediakan gula pasir sebanyak 2 ton, minyak goreng 2,4 ton, telur ayam 600 peti, bawang merah 500 kilogram serta bawang putih sebanyak 500 kilogram.

Andap Berharap, melalui kegiatan pasar murah ini dapat menekan inflasi dan menstabilkan harga pangan.

“Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Gerakan Pasar Murah yang serentak digelar 17 Kabupaten/ Kota se-Sultra. Kegiatan ini diharapkan dapat menekan inflasi sekaligus menstabilkan harga pangan,” ungkap Andap.

Diketahui, pada kunjungannya ini, Mantan Kapolda Sultra itu membagikan ribuan paket sembako dan bantuan pendidikan kepada 40 Siswa/SMK se-Wakatobi.

Andap juga memberikan dana hibah masjid sebesar Rp 734,25 juta disalurkan kepada 29 organisasi keagamaan yang berada di Kabupaten Wakatobi. Ke-29 organisasi itu terdiri dari masjid, pesantren, majelis taklim dan yayasan lainnya yang bergerak di bidang keagamaan. *(ST).