NewsMetro

Karya Bakti Kelurahan Mandonga

142
×

Karya Bakti Kelurahan Mandonga

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Puluhan warga Kelurahan Mandonga dilibatkan dalam karya bakti atau kegiatan pembersihan lingkungan, Jumat (9/2/2024).

Lurah Mandonga, Yohanes mengungkapkan hal ini dilakukan sesuai dengan arahan Pj. Wali Kota Kendari untuk melibatkan masyarakat dalam karya bakti.

Menurut Lurah Mandonga, meski di hari libur, masyarakat Kelurahan Mandonga sangat antusias mengenai kebersihan ini.

“Saat ini bapak Pj. Wali Kota Kendari sangat fokus dalam hal kebersihan, di dalam karya bakti ini bukan hanya ASN saja yang bekerja tetapi kita juga libatkan semua stakeholder yang ada seperti Babinkantibmas, RT RW dan Kepala Sekolah SD 30 Kendari,” ujarnya.

Selain itu, mantan Lurah Wundumbatu ini juga mengatakan, dalam karya bakti ini Pemerintah Kelurahan Mandonga bersama masyarakat berfokus pada Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang membludak hingga ke selokan.

“TPS yang berada tepat di depan SD Negeri 30 Kendari ini memang susah, karena sampahnya membludak sampai di selokan, jadi kami bersama masyarakat memaksimalkan dan mengangkut sampah menggunakan alat seadanya,” tambahnya.

Selanjutnya, Lurah Mandonga juga mengungkapkan, di luar dari program Pj. Wali Kota Kendari yang dilaksanakan tiap hari Selasa dan Jum’at, pemerintah Kelurahan Mandonga juga mempunyai program karya bakti di setiap hari Sabtu. (NV)

 

Editor: NZ