NewsDaerah

Kali Pertama Diadakan Di Luar Kota Kendari, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tenggara Gelar Bimtek Di Desa Woitombo, Kolut

327
×

Kali Pertama Diadakan Di Luar Kota Kendari, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tenggara Gelar Bimtek Di Desa Woitombo, Kolut

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA.UTARA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tenggara gelar bimbingan teknis bagi tenaga perpustakaan, pustakawan, dan pengelola perpustakaan di Desa Woitombo, Selasa (23/04/2024)

Kegiatan ini, melibatkan peserta perwakilan dari pengelola perpustakaan, pustakawan, dan tenaga perpustakaan se Kabupaten Kolaka Utara.

Penjabat Bupati Kolaka Utara Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, membuka secara langsung kegiatan ini, didampingi Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sulawesi Tenggara dan Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Kolaka Utara.

Sukanto selaku Penjabat Bupati Kolaka Utara menekankan pentingnya perpustakaan sebagai tempat pembelajaran dan pencerahan bagi masyarakat.

“Perpustakaan harus lebih dari sekadar gudang buku, melainkan juga sebagai implementasi dari apa yang kita baca dalam kehidupan nyata.” ujarnya.

Nur Saleh, S.Pd., M.M.Pub, selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tenggara, menyampaikan bahwa ini adalah kali pertama Bimtekdigelar di luar KotaKendari.
“Ini merupakan acara pertama di luar kantor dinas perpustakaan dan kearsipan, menunjukkan komitmen kami dalam meningkatkan sumber daya manusia di bidang perpustakaan,” ujar Nur Saleh.

Disisi lain, Kepala Desa Woitombo Muh. Akbar selaku tuan rumah mengungkapkan apresiasi kepada Dinasti Perpustakaan Provinsi sekaligus menyampaikan harapannya dari kegiatan ini.

“Semoga dengan hadirnya kegiatan ini bisa kembali memompa semangat para Pegiat perpustakaan yang ada di Kolaka Utara,” tutup Akbar. *(AF/M)

 

Editor:NZ