NewsMetro

Inovasi Pelayanan DPMPTSP Kota Kendari

148
×

Inovasi Pelayanan DPMPTSP Kota Kendari

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI- Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kendari kini mudahkan pelayanan perizinan bagi masyarakat. Dimana dengan adanya inovasi pelayanan perizinan ini, masyarakat kota Kendari bahkan yang berada di luar kota Kendari bisa dengan mudah berinteraksi langsung dengan pihak PTSP tanpa harus berurusan di kantor.

Terkait inovasi pelayanan ini, pihak PTSP telah menyediakan banyak layanan secara online, hanya dengan menggunakan internet dan tidak harus menggunakan banyak pintu lagi dalam mengurus perizinan dan sedikit mengurangi tatap muka bagi masyarakat, tetapi dari pihak PTSP tetap menyediakan tenaga pelayanan untuk berkonsultasi secara online dengan mudah.

“ Sebenarnya banyak sekali inovasi pelayanan perizinan, yang petama layanan kita itu sudah online, tetapi kami tetap menyediakan pelayanan tenaga kami untuk berkonsultasi. Namun untuk menjangkau layanan kami yang jauh tempatnya seperti di pelosok, kita sudah menyediakan yang namanya Mobile Digital Melayani, tinggal kita tentukan tempatnya, kita berkerja sama dengan lurah, camat, RT/RW dalam rangka menginformasikan bahwa ada kita buka layanan,” ucap kepala Dinas PTSP Maman Firman Syah,S.STP., MM., ketika diwawancarai(10/10/2022).

Lebih lanjut kepala Dinas PTSP kota Kendari mengatakan, untuk sekarang ada dukungan dari bapak walikota Kendari, Pemerintah kota dengan hadirnya Mall Pelayanan Publik, dimana pelayanan ini di satu titik untuk semua jenis layanan yang ada di kota Kendari. jadi bukan hanya PTSP saja tapi semua pelayanan yang ada di kota Kendari baik Kementrian Lembaga, BUMN, BUMB maupun OPD yang ada di kota Kendari, jadi itu di jangkau one stop service tanpa harus melalui banyak pintu lagi serta pelayanan ini sudah bisa mengurus KTP, SIM, bayar pajak, bayar PLN dan masih banyak lagi jenis pelayanan lainnya, ujarnya.

Dengan menghadirkan inovasi pelayanan ini, pihak PTSP berharap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan mudah pada satu titik pelayanan.

 

Syarifah/teramedia.id