NewsEkonomiMetro

Gerakan Pangan Murah Kota Kendari, Pemkot Jamin Stok Bapok Aman Jelang Nataru 2024

114
×

Gerakan Pangan Murah Kota Kendari, Pemkot Jamin Stok Bapok Aman Jelang Nataru 2024

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Berbagai macam kebutuhan pokok tersedia di lokasi Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang).

GPM digelar guna mengendalikan harga kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Dilaksanakan mulai 12-15 Desember, di pelataran Kantor Balai Kota Kendari, Selasa (12/12/2023).

Jenis kebutuhan yang tersedia diantaranya minyak goreng, bawang putih, cabai, telur, gula, beras dan lainnya.

Pejabat (Pj.) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu memastikan segala jenis bapok tersedia dengan harga yang relatif stabil. Selain itu pihaknya juga menjamin pendistribusiannya berjalan lancar.

“Saya menyampaikan kepada warga masyarakat kota Kendari, bahwa jangan khawatir terkait ketersediaan stok bahan pangan. Insya Allah tersedia sampai tiga bulan kedepan,” Ungkap Asmawa.

Asmawa mengimbau kepada masyarakat, agar tetap cerdas dalam berbelanja dengan tidak membeli bapok secara berlebihan, tetapi sesuai dengan kebutuhan.

“Mari sama-sama menggunakan bahan pokok secara maksimal, dengan memanfaatkan sesuai kebutuhan, jangan sampai kita membuat mubazir bahan-bahan kebutuhan itu,” imbaunya.

Kepala Dinas (Kadis) Ketapang Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan pihaknya selalu memastikan ketersediaan bapok jelang Nataru aman, bahkan hingga tiga bulan kedepan.

“Pemerintah Kota Kendari memastikan masyarakat bisa mendapatkan harga pangan yang murah, sehingga bisa merayakan Natal dan Tahun Baru dengan penuh kebahagiaan,” katanya.

Adapun harga bapok yang dijual di GPM yaitu, bawang merah Rp35 ribu/kg, bawang merah Rp25 ribu/kg, minyak panah mas Rp15 ribu/liter, minyak panah mas Rp14 ribu/800 ml, minyak kita Rp14 ribu/liter, beras anoa Rp135/10 kg, beras SPHP Rp53 ribu/5kg, beras premium Rp135/10 kg dan beras Owoha Rp130/10 kg.(NV)