NewsDaerah

Gelar MUSRENBANG RKPD, Pj Bupati Kolut: Ekonomi Kuat Adalah Fondasi Kemajuan Daerah

403
×

Gelar MUSRENBANG RKPD, Pj Bupati Kolut: Ekonomi Kuat Adalah Fondasi Kemajuan Daerah

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA.UTARA – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) untuk tahun anggaran 2025  dibuka oleh Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, Kamis (21/3/2024)

Dalam sambutannya, Sukanto menekankan pentingnya momentum ini dalam merumuskan arah pembangunan daerah ke depan.

”Dalam acara Musrenbang dan RKPD tahun 2025 ini, kita memiliki kesempatan emas untuk merencanakan langkah-langkah strategis dalam mewujudkan Kolaka Utara yang lebih maju dan berdaya saing,” ujarnya.

Penjabat Bupati Kolaka Utara menggarisbawahi bahwa ekonomi yang kuat adalah fondasi bagi kemajuan daerah tersebut.

“Kita semua menyadari bahwa perekonomian yang kuat adalah fondasi dari kemajuan suatu daerah. Dalam upaya untuk meningkatkan daya saing ekonomi itu, infrastruktur yang memadai dan pelayanan publik yang berkualitas menjadi kunci utama,” tegas Sukanto.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara yang diwakili anggota DPRD Adi Putra, menyoroti peran strategis Musrenbang RKPD yang menekankan pentingnya penyampaian dokumen hasil penelaahan pokok-pokok pikiran DPRD sebagai dasar penyusunan rencana kerja pemerintah daerah.

“Penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD merupakan amanat peraturan perundang-undangan dalam perencanaan pembangunan daerah. Dokumen tersebut nantinya akan menjadi dasar dalam penyusunan APBD Kolaka Utara, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Adi Putra, juga menegaskan pentingnya peran Musrenbang RKPD dalam menyampaikan aspirasi masyarakat dan memastikan prioritas pembangunan yang tepat sesuai kebutuhan daerah.

“Kegiatan Musrenbang memiliki peran strategis dalam menyampaikan aspirasi masyarakat serta memastikan bahwa prioritas pembangunan yang diusulkan sesuai dengan kebutuhan dan potensi daerah,”Tutup Adi (AF)