NewsMetro

Gantikan Ayah ke Tanah Suci, Inilah Sosok Calon Jemaah Haji Termuda Asal Kota Kendari

75
×

Gantikan Ayah ke Tanah Suci, Inilah Sosok Calon Jemaah Haji Termuda Asal Kota Kendari

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI- Haidir Saputra Kama usia 18 tahun, calon jemaah haji termuda (CJH) asal Kota Lama, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara ( Sultra).

Pada Ibadah Haji ini, Haidir menggantikan ayahnya bernama Kama Tahir Kulase yang lebih dahulu meninggal dunia sebelum sempat menunaikan Ibadah Haji 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Almarhum ayahnya merupakan lunas tunda pada 2020 lalu yang rencananya diberangkatkan pada 2023 ini bersama dengan Ibunya yang bernama Irma.

“Meninggalnya bapak bulan 1 tahun 2023. karena kakak pertama tidak mau jadi dilimpahkan ke saya” ungkapnya saat diwawancara di salah satu hotel di Kendari,” Senin (29/5/2023).

Ia mengaku orang tuanya merupakan pendatang dari Kabupaten Bone, Sulsel,yang menetap di Kota Kendari, bekerja bebagai wiraswasta.

Sedangkan, Haidir sendiri merupakan anak kedua dari empat bersaudara, pada kesehariannya ia mengaku bekerja di Mall Mandonga Kendari.

Persiapan demi persiapan jelang keberangkatan ke Tanah Suci ia telah lakukan, mulai dari belajar manasik, tawaf, hingga mempersiapkan keperluan dirinya seperti baju ihram dan sepatu.

“Iya nanti berangkat bersama ibu,” terangnya.

Diketahui, Haidir bersama ibunya akan melaksanakan Ibadah Haji di Tanah Suci Makkah.

Ia bersama CJH Kota Kendari lainnya dijadwalkan akan diterima di Embarkasi Makassar pada 9 Juni.

Kemudian setelah istirahat satu malam, tepatnya 10 Juni baru akan diberangkatkan ke Tanah Suci untuk melaksanakan Rukun Islam ke-5 umat Muslim tersebut.

 

Reporter : Novi