NewsMetroPariwisata

DPD IVENDO Sultra Resmi Terbentuk

475
×

DPD IVENDO Sultra Resmi Terbentuk

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Dewan Pengurus Daerah IVENDO Sulawesi Tenggara secara resmi terbentuk dan mendeklarasikan hadirnya wadah para penggiat industri event yang siap bekerja untuk turut serta membangun industri pariwisata Indonesia dan khususnya Sulawesi Tenggara.

Bertepatan dengan HUT RI ke 78 pada 17 agustus 2023  bertempat di swisbell hotel Kendari, DPD Ivendo Sultra  menetapkan Ary Haryanto Nuhung sebagai Ketua dan Sudirman, SE sebagai Dewan Pengawas yang akan bekerja untuk mengakomodir seluruh aktifitas para penggiat event di Sulawesi tenggara.

 Dewan Industri Event Indonesia atau disingkat IVENDO merupakan Asosiasi di bidang Industri Event yang bersifat nirlaba pertama yang ada di Indonesia. Dikelola secara mandiri, independen dan profesional tanpa meninggalkan unsur-unsur sosial dan kemasyarakatan. Sebagai pondasinya,  Dewan Industri Event Indonesia bergerak dengan azas kekeluargaan, persatuan dan kesatuan. Mengutamakan rasa setia kawan dan persaudaraan yang berlandaskan Pancasila sebagai satu-satunya azas yang berlaku di tanah air.

Sesuai Visi dan misinya, IVENDO Sulawesi Tenggara akan Menjadi wadah bagi seluruh pelaku industri event yang profesional dan memiliki standar yang tinggi hingga Memperluas jejaring bisnis dan menjembatani anggota dengan pengguna jasanya baik di dalam  maupun di luar daerah.

Ketua Umum DPP IVENDO, Mulkan Kamaludin menyatakan Dewan  Industri Event Indonesia atau disingkat  IVENDO merupakan asosiasi di bidang industri event yang bersifat nirlaba pertama yang ada di Indonesia.sehingga diharapkan dapat mendatangkan manfaat kepada seluruh penggiat industry Event Indonesia.

Ketua DPD IVENDO Sulawesi Tenggara, Ary Haryanto Nuhung mengungkapkan, Kehadiran IVENDO juga di harapkan mampu memudahkan calon klien dalam mencari mitra kerja EO – Vendor yang reliable dan kompeten sesuai dengan kebutuhan pelenggaraan acara/event masing-masing yang tidak hanya berpatokan pada harga tetapi pada kualitas dan kreatifitas yang punya nilai besar.

Sebagai Dewan Pengawas, Sudirman, SE  berharap agar IVENDO Sultra  bisa membentuk dan semakin meningkatkan  kolaborasi bersama pemerintah, dalam mengembangkan ekonomi kreatif terutama industry event.

 

*Redaksi