NewsPolitik

DPC Gerindra Kota Kendari Minta Gibran Jadi Wakil Prabowo, RAG Merespon: Jangan Lupa Partai Pendukung

452
×

DPC Gerindra Kota Kendari Minta Gibran Jadi Wakil Prabowo, RAG Merespon: Jangan Lupa Partai Pendukung

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Ketua Relawan Prabowo Sultra, Rusmin Abdul Gani (RAG) merespon deklarasi DPC Gerindra Kota Kendari soal usulan Gibran Rakabuming mendampingi Prabowo Subianto pada Kontestasi Pilpres tahun 2024 mendatang.

Rusmin menjelaskan, Gibran merupakan politisi muda yang memiliki kompetensi untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres nanti. Namun dirinya meminta agar Partai Gerindra tidak melupakan Partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi partai.

Diketahui tujuh Partai pendukung dalam Koalisi Gerindra antara lain, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Partai Gelora, dan Partai Garuda.

“Memang Gibran punya kompetensi, tapi kita tidak bisa menafikan bahwa Partai pendukung juga punya kepentingan politik yang diusung sebagai pendamping bapak Prabowo,” ungkapnya, saat ditemui usai pelepasan Kontingen Tarung derajat Sultra, Kamis (12/10/2023).

Rusmin yang juga kader Golkar Sultra, tidak menapik jika sebagai kader memiliki keinginan agar Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto mendampingi Prabowo pada Kontestasi Pilpres tahun 2024 mendatang.

Menurutnya, siapapun boleh mengusulkan siapa yang mendampingi Prabowo, namun mesti terukur. Pasalnya, Gibran merupakan kader Partai PDI-P, pun jika anak presiden Jokowi itu tidak memiliki Partai maka ia akan kontras dengan ruang kepentingan Partai pendukung.

Rusmin, menuturkan dirinya tetap komitmen untuk memenangkan Prabowo Subianto di Bumi Anoa. Tapi dirinya, sebagai kader partai Golkar menegaskan agar Gerindra tidak menutup ruang bagai kader partai pendukung yang memiliki kelayakan mendampingi Prabowo.

“Saya sebagai ketua Relawan komitmen memenangkan bapak Prabowo, dan banyak kader Partai utamanya Golkar yang memiliki kompetensi mendampingi Prabowo. Salah satunya Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto,” tegasnya.

Rusmin menyampaikan, siapapun yang menjadi pasangan Prabowo nantinya adalah hasil dari kesepakatan bersama pada Koalisi Partai. Ia siap mendukung segala keputusan yang dipilih dan memenangkan Prabowo pada kontestasi politik 2024 mendatang.

“Semuanyakan kembali kepada keputusan bersama antara Koalisi partai. Kita sebagai relawan siap mendukung. Dan sebagai kader Golkar juga mendukung Airlangga sebagai pendamping Prabowo,” pungkasnya.(ST).