NewsMetro

Alicia Septiasari, Tak Menyangka Bisa Terpilih dan Bertugas Pembawa Baki Pada Pengibaran Bendera HUT ke-78 RI di Sultra

186
×

Alicia Septiasari, Tak Menyangka Bisa Terpilih dan Bertugas Pembawa Baki Pada Pengibaran Bendera HUT ke-78 RI di Sultra

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI- Alicia Septiasari, siswi asal SMAN 2 Unaaha, Kabupaten Konawe berhasil melaksanakan tugasnya sebagai pembawa baki dalam pengibaran bendera pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI di Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (17/8/2023).

Siswi kelahiran 2008 itu merupakan anak ke-3 dari 3 bersaudara, dengan tinggi badan 172 cm, kini usianya genap 15 tahun.

Alicia masuk dalam tim bangsa pasukan pengibar bendera (Paskibraka), bersama beberapa rekannya yang lain.

Awalnya, Alicia tidak menyangka diberikan tugas untuk membawa baki, lantaran ia mengaku tidak memiliki potensi. Namun pada akhirnya ia pun berhasil melaksanakan tugas tersebut.

“Sangat bangga, tidak menyangka juga bahwa saya bisa membwa baki, karena saya tidak memiliki potensi tapi alhamdulillah terpilih,” ungkapnya saat diwawancara.

Alicia mengatakan, sebelum bertugas menjadi anggota Paskibraka mewakili Kabupaten Konawe, ia awalnya direkomendasikan oleh pihak sekolah.

“Awalnya saya hanya ingin di Kabupaten tapi terpilih di tinggakat Provinsi,” katanya.

Selama proses latihan yang berlangsung selama 10 hari, ia mengaku tidak mendapatkan kesulitan apapun.

Lebih lanjut, siswi yang bercita-cita masuk ke dalam Akademi Kepolisian (Akpol) tersebut, berbagi tips untuk para calon Paskib selanjutnya.

“Tetap jaga olaharaga, jaga kesehatan pokonya semangat, semoga bisa menjadi penerus bangsa untuk kedepannya,” pungkasnya.

Reporter : Novi