NewsMetro

Wujudkan Pembangunan Daerah Maju dan Sejahtera, Pemprov Sultra Gelar Musrenbang

86
×

Wujudkan Pembangunan Daerah Maju dan Sejahtera, Pemprov Sultra Gelar Musrenbang

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Sultra, di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (18/4/2024).

Andap menyebut Musrenbang kalih ini memiliki dua agenda yaitu menyiapkan dan menyusun dokumen perencanaan daerah (RKPD) tahun 2025.

Kemudian rencana penyusunan rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) Sultra tahun 2025-2045.

“Kegiatan Musrenbang ini untuk menampung aspirasi dari Kabupaten, kemudian kita menyampaikan analisis-analisis kita sebagai batu pijakan sehingga kita bisa menyusun,” ungkap Andap.

Disamping itu kata Andap, kegiatan Musrenbang ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk melihat perkembangan lingkungan secara strategis dan juga kondisi eksisting yang ada.

“Sehingga dokumen perencanaan ini tidak salah-salah, bukan sekedar jadi tetapi benar-benar memuat suatu produk perencanaan yang berkualitas dillihat dari kemampuan daerah,” bebernya.

Sementara, Kepala Bappeda Sultra, J Robert Maturbongs mengatakan tujuan penyelenggaraan Musrenbang provinsi ini juga untuk memperoleh masukan/saran terhadap permasalahan atau isu strategis Sultra dalam rangka penyempurnaan rancangan RKPD tahun 2025 dan rancangan RPJPD tahun 2025-2045.

Sekaligus melakukan penyelarasan atau sinkronisasi perencanaan pembangunan nasional dan daerah tahun 2025, yang tentunya menjadi bagian dari upaya untuk mewujudkan pembangunan daerah yang lebih maju dan sejahtera.

“Melalui penyelenggaraan Musrenbang provinsi ini diharapkan akan menghasilkan rekomendasi rumusan prioritas dan target sasaran pembangunan Sultra tahun 2025,” Jelasnya. (NV)

 

Editor;NZ