NewsMetro

Upacara Hari Perhubungan Nasional di Sultra, 10 ASN yang Telah Purna Bakti Mendapatkan Penghargaan

120
×

Upacara Hari Perhubungan Nasional di Sultra, 10 ASN yang Telah Purna Bakti Mendapatkan Penghargaan

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan penghargaan kepada 10 Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra yang telah purna bakti.

Pejabat (Pj) Gubernur Sultra Komjen Pol Andap Budhi Revianto, secara langsung memberikan penghargaan tersebut disela upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023 di Kantor Gubernur Sultra, Senin (25/9/2023).

Komjen Pol Andap menyebut penyerahan itu merupakan wujud penghargaan atas kinerja segala pengabdian dan dedikasinya selama bertugas untuk bangsa dan negara.

“Kita melepas 10 purnabakti, ini pertama kali, mereka sudah lulus, dikasih penghargaan, plakat sebagai tanda ucapan terima kasih. Jadi impian kita sama seperti itu, selesai pensiun tidak ada masalah dan sehat,” kata Pj Gubernur.

Selain itu Andap juga meminta para purnabakti ini memberi masukan yang konstruktif kepada pemerintah agar tetap berbenah diri.

Tempat sama, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra Muhammad Rajulan mengharapkan para purnabakti ini tetap melanjutkan kerja mereka meskipun dengan bidang berbeda.

“Ada 10 orang, dua orang berhalangan sementara sakit, jadi yang diberikan tadi 8 orang. Meski tidak lagi di Dishub, tapi diharapkan mereka kembali ke keluarga dengan sehat walafiat tetap semangat menjalani aktivitas dan hari berikutnya, jangan biarkan para purna bakti ini tidak memiliki semangat,” ungkapnya.

Rajulan juga menyampaikan pesan Pj Gubernur Sultra kepada para ASN yang belum pensiun untuk selalu menjaga diri agar bisa mengakhiri tugas ASN dengan baik, khususnya tidak terlibat masalah hukum.

“Untuk penghargaan ini sering dilakukan setiap dinas juga. Hanya dengan seremonial seperti ini baru pertama kali dilaksanakan. Tentu semoga bisa menjadi contoh supaya bangga menjadi pensiunan,” pungkasnya. *(NV).