NewsBencana / KecelakaanDaerah

Tim SAR gabungan Masih Lakukan Pencarian Orang Jatuh dari Longboat di Perairan Lasalimu

213
×

Tim SAR gabungan Masih Lakukan Pencarian Orang Jatuh dari Longboat di Perairan Lasalimu

Share this article

TERAMEDIA.ID, BUTON – Memasuki pencarian hari ke 3, tim SAR gabungan masih bekerja untuk menemukan korban atas nama La Epo (Laki/43) Warga Desa Lasalimu yang dinyatakan jatuh dari loangboatnya di sekitar perairan Lasalimu pada 1 Agustus Malam.

Laporan tersebut dikuatkan oleh tim Comm Centre KPP Kendari yang menerima informasi dari Kepala Desa Lasalimu Pantai. Adapun kronoligs kejadian, Pada pukul 04.00 Wita korban bersama 5 orang rekannya dengan menggunakan masing-masing longboat pergi melaut mencari ikan diperairan lasalimu dengan jarak sekitar 8 NM Arah timur lasalimu.
Hingga pukul 12.00 Wita pada saat rekan-rekan korban kembali, diketahui korban tidak terlihat sehingga diputuskan untuk kembali mencari korban.

Pada pukul 13.30 Wita salah seorang keluarga korban yang berusaha menghubungi korban melalui telepon genggam berhasil diangkat namun yang mengangkat adalah warga Desa kioko buton Utara yang menginformasikan menemukan longboat korban disekitar perairan Desa kioko dalam keadaan kosong hanya ditemukan telepon genggam dan pancing milik korban.

Muhamad Arafah selaku Kepala KPP Kendari langsung mengirimkan tim SAR yang diketahui masih melakukan pencarian hingga berita ini dimuat, bersama tim gabungan lainnya.
” kondisi pencarian korban hari ini dengan cuaca cerah berawan, Ķecepatan angin 7 – 19 knot, Arah angin Tenggara – Utara, Tinggi gelombang 1,25 – 2,5 meter. Sementara unsur yang terlibat masin-masing Pos SAR Wakatobi, Polsek Lasalimu, Masyarakat sekitar dan Keluarga Korban ” keterangan Arafah.

Hingga berita ini dimuat proses pencarian korban masih terus berjalan.

 

Reporter: Ahmad Nizar