NewsOlahraga

Target Emas dan Lolos PON, 5 Atlit Tarung Derajat Sultra di Berangkatkan Pra-PON Bandung

141
×

Target Emas dan Lolos PON, 5 Atlit Tarung Derajat Sultra di Berangkatkan Pra-PON Bandung

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Lima Atlit Tarung derajat (Kodrat) diberangkatkan untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Kota Bandung.

Ketua Tarung Derajat (Kodrat) Sultra, Rusmin Abdul Gani menyampaikan, para atlit telah melalui serangkaian persiapan untuk mengharumkan bumi Anoa di kancah Nasional.

Dirinya menjelaskan, pada ajang Pra-PON ini, para atlit ditargetkan untuk meraih emas dan lolos pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh tahun 2024 mendatang.

Pada Pra-PON sebelumnya, tarung derajat Sultra meraih medali perak. Olehnya Rusmin mendukung penuh agar para atlit dapat meraih hasil terbaik kedepannya.

“Saya berharap kelima atlet kita bisa membawa nama baik Sulawesi Tenggara, dalam mengikuti Pra PON di Jawa Barat. Pertahankan medali perunggu dan jaga sportifitas,” ungkapnya, saat pelepasan para atlit di Sekretariat Koni Sultra, Kamis (12/10/2023).

Ditempat yang sama, Pelatih utama tarung derajat Sultra, Zainal Tawolo mengatakan lima atlit akan diberangkatkan ke Pra-PON Kota Bandung.

Dari kelima orang atlit, terbagi Putra empat orang dan satu putri. Masing-masing ditargetkan membawa hasil yang maksimal bagi Sultra.

“Setelah melakukan Training Centre (TC), hari ini ke lima atlet tarung derajat kita berangkatkan ke Pra PON Bandung,” ucapnya.

Sementara, mewakili pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sempai Ahmad melepas para atlit secara simbolis. Ia berharap kelima atlit dapat lolos ke PON Aceh tahun 2024.

“Kami berharap agar ke lima atlet lolos PON Aceh mendatang,” pungkasnya.(ST)