NewsMetro

Sekiranya 15.000 Peserta Kirab Ramaikan Hari Santri Nasional di Kota Kendari, Sultra

276
×

Sekiranya 15.000 Peserta Kirab Ramaikan Hari Santri Nasional di Kota Kendari, Sultra

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI- Sekiranya 15.000 orang peserta yang terdiri dari 200 barisan, meramaikan kirab Hari Santri Nasional (HSN) 2023 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Sabtu (21/10/2023).

Kirab dimulai sejak pukul 06:30 Wita, dengan titik start Masjid Raya Al-Kautsar Kendari, kemudian finish di pelataran Masjid Bakti Kanwil Kemenag Sultra.

Melibatkan siswa Madrasah se-Kota Kendari, santri pondok pesantren, pengurus dan badan otonom Nahdatul Ulama (NU) Provinsi dan Kota, ormas keagamaan lain, penyuluh agama, dan penghulu se-Kota Kendari.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Muhamad Saleh mengatakan jumlah peserta yang hadir melebihi target yakni sebanyak 15.000 orang, dimana sebelumnya pihaknya menarget sebanyak 10.000 orang.

“Saya atas nama Kakanwil Sultra, bekerjasama dengan PWNU Provinsi Sultra dan ormas-ormas keagamaan lain, termasuk PW Muhammadiyah mengucapkan terima kasih atas kesuksesan pelaksanaan kirab kebangsaan yang kita lakukan di pagi hari ini,” ujarnya.

Tempat sama, Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sultra, KH. Muslim mengatakan kirab HSN ini diharapkan bukan hanya sebagai gerakan semangat, melainkan senantiasa membawa kebajikan.

“Keterlibatan seluruh elemen-elemen dalam mendukung gerakan-gerakan santri itu pasti kita akan berjaya,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, ia berharap dihari santri yang ke- 1 windu atau 8 tahun ini dapat membawa keberkahan di Kota Kendari khususnya dan Sultra pada umumnya.*(NV).