NewsMetro

Sebanyak 2.176 Perwira Polri Lulusan SIP Dilantik, 47 Dari Polda Sultra

69
×

Sebanyak 2.176 Perwira Polri Lulusan SIP Dilantik, 47 Dari Polda Sultra

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kalemdiklat Polri) Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto memimpin upacara penutupan pendidikan dan melantik 2.176 perwira Polri lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-52 tahun 2023 Resimen Rahesa Aditya Diandra (RAD 52), pada Kamis (5/10/2023).

Sebanyak 2.176 perwira yang terdiri dari 2067 polisi laki-laki dan 109 polisi wanita, mengikuti jalannya upacara penutupan pendidikan dan pelantikan menjadi perwira Polri dengan penuh khidmat. Dari total jumlah perwira yang dilantik, 47 orang diantaranya dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pelantikan ini diawali dengan ucapan secara serempak mengucapkan sumpah perwira Polri yang didiktekan oleh Kalemdiklat Polri.

“Menjadi seorang perwira berarti memiliki kewenangan besar yang harus digunakan secara benar dan bertanggung jawab, pegang teguh Tribrata, Catur Prasetya dan sumpah perwira yang baru saja diucapkan,” ujar Kalemdiklat Polri saat membacakan amanat Kapolri.

Kalemdiklat Polri pun menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas pelantikan para perwira Polri tersebut, dan meyakini para perwira Polri memiliki semangat dan kemampuan untuk menghadapi tantangan tugas dilapangan, serta menjadi motor penggerak dalam menjaga stabilitas Kamtibmas dan mengawal seluruh agenda serta kebijakan pemerintah.

“Jadilah perwira Polri yang Rahesa Aditya Diandra yaitu perwira Polri yang memiliki karakter welas asih, bijaksana, kemauan keras dan berwibawa sebagai pembawa semangat baru bagi organisasi serta bagi Indonesia,” pesannya.

Turut hadir dalam upacara penutupan pendidikan dan pelantikan perwira Polri lulusan SIP angkatan ke-52 tahun 2023 adalah Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, beberapa perwira tinggi TNI – Polri, para Kasatdiklat Polri, pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri, Forkopimda Kota Sukabumi serta pengurus bhayangkari gabungan 04 Lemdiklat Polri dan pengurus bhayangkari cabang 04 Setukpa Lemdiklat Polri.*(DW)