NewsMetro

Ribuan Warga Poasia – Abeli meriahkan Puncak Semarak 17 Agusutus

236
×

Ribuan Warga Poasia – Abeli meriahkan Puncak Semarak 17 Agusutus

Share this article

 

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Organisasi Pemuda Kampung Bugis Kecamatan Poasia Kelurahan Wundumbatu bersama sahabat Mirdan menggelar Lomba Semarak 17 Agustus yang di Mulai Pada Minggu 13 hingga 27 Agustus di Lapangan Terbuka Kampung Bugis.

Giat tersebut merupakan dalam rangka memperingati kemerdekaan 17 Agustus 1945 atau Dirgahayu RI yang ke 78, berbagai cabang lomba yang dibuka dan diikuti oleh warga Kecamatan Poasia dan Abeli.

Mirdan, Ketua Pembina Organisasi Pemuda mengatakan kegiatan ini adalah kerjasama dari berbagai stakeholder dari seluruh elemen masyarakat di Kampung Bugis.

” Semarak 17 Agustus ini bagian dari rencana kami, tujuannya untuk kembali mengingat perjuangan pendahulu kami dan tentunya mempersatukan seluruh masyarakat dari berbagai kelurahan untuk memeriahkan HUT RI yang ke-78 ” Jelasnya

Tambah dia, giat tersebut adalah momentum untuk memperingati kemerdekaan RI-78, sekaligus untuk memperkuat tali persatuan sesama masyarakat di Kota Kendari khususnya dapil 3.

” Acara lomba ini kami buka untuk seluruh warga Dapil 3, banyak ajang yang di perlombakan mulai dari cabang olahraga hingga lomba gembira “. Kata Anwar

” Setiap Cabang perlombaan yang kami buka, tim dan peserta berasal dari kelurahanya, yang artinya semangat dan antusiasme yang mereka miliki itu, untuk membawa nama lorong atau kelurahannya meraih juara apalagi seperti cabang futsal dan voli itu yang paling bergengsi dalam semarak ini” Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Firmansyah menyebutkan bahwa jumlah peserta dari seluruh cabang lomba hampir mencapai 200 ratusan peserta dari berbagai kelurahan yang ada di Kecamatan Poasia dan Abeli.

” Sebelumnya kami khususkan untuk kecamatan Poasia namun, sponsorship merencanakan untuk mengundang kecamatan abeli mengikuti lomba semarak ini ” Tuturnya

Lanjutnya, ia mengharapkan dari Semarak 17 ini mampu menumbuhkan rasa persatuan dan tali persaudaraan dari seluruh peserta, dan yang utama adalah ajang ini, untuk kembali memperingati dan memeriahkan HUT RI yang ke-87.

” Sangat berterima kasih kepada para sponsorship yang membantu gelaran ini, yakni, KMN, Anugrah Jaya Mandiri, Anugrah Anugrah Putra Group, Berkat Tim, Reskillah, Sumber Dalle, BTI83, dan BNB, kalau bukan karena peran mereka, semarak ini tidak bisa terwujud ” Harapnya.(RZ)