NewsPariwisata

Rekomendasi Spot Wisata Pulau Labengki Ala Jelajah Sultra

113
×

Rekomendasi Spot Wisata Pulau Labengki Ala Jelajah Sultra

Share this article

TERAMEDIA.ID, KONAWE UTARA  – Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan salah satu provinsi dengan deterbaik di Indonesia. Melalui pengelolaan oleh Dinas Pariwisata, dan kebijakan pemerintahstinasi membuat Sultra menjadi salah satu pilihan untuk liburan.

Pulau Labengki, adalah salah satu destinasi yang ada di Sultra yang layak dikunjungi. Jika ingin mengunjungi Labengki, para wisatawan menempuh waktu 30 menit dari kota kendari menuju penyebrangan pelabuhan Tanasa di Kabupaten Konawe.

Setelah itu, wisatawan menumpangi speedboat atau kapal kayu menuju homestay di Labengki kecil dengan waktu tempuh dua jam perjalanan.

Labengki merupakan sebuah destinasi wisata yang tak kala indah dengan labuan bajo atau raja ampat, pasalnya destinasi yang berlokasi di Sulawesi Tenggara ini memiliki keunikan sendiri. Penasaran apa saja yang ada di Pulau Labengki? Simak ulasan rekomendasi spot dari toure gaet Ipank, Jelajah Sultra jika anda mengunjungi Labengki

1. Pulau Labengki Kecil
Pulau Labengki kecil, merupakan pemukiman warga yang memiliki keindahan view pantai dan lokasi homestay bagi para wisatawan.

Labengki kecil didiami mmasyarakat suku bajo, yang berprofesi sebagai nelayan. Pulau Labengki kecil memiliki keindahan bibir pantai dengan karang yang tumbuh subur dan terjaga.

 

2. Teluk Cinta dan miniatur Raja ampat Labengki.

Destinasi wisata Labengki juga dikenal sebagai raja Ampat kecil. Terdapat sejumlah pulau-pulau kecil serta gugusan karang yang menjulang di tengah lautan biru menyerupai view Raja Ampat di Papua Barat.

Tak hanya itu, destinasi Labengki juga memiliki teluk menyerupai bentuk love dengan gradasi warna laut yang indah dan bersih. Spot ini memiliki kepupoleran tinggi sebab wisatawan enggan untuk tidak mengunjungi lokasi ini sembari mengabadikan moment berwisata di Labengki.

3. Blue Lagoon atau Laguna Mahumalalang.

Spot ini merupakan laguna yang dipisahkan dengan batu cada yang runcing, dihiasi tumbuhan anggrek khas labengki tumbuh disekitarnya.

Laguna dengan air dingin di permukaannya yang berasal dari mata air jernih dan mengalir dari melewati gugusan bebatuan.

4. Mercusuar Labengki
Berada di bagian timur pulau labengki kecil, dengan view pantai yang indah, dibawah Meercsuaar sisi kiri dan kanannya seringkali digunakan sebagai lokasi menikmati sunrise yg indah di pagi hari.

5. Twin Lagoon atau Poros Kampali
Memiliki dua Laguna dengan warna yang berbeda. Spot ini menjadi lokasi foto yang digemari wisatawan karena memiliki panoarama yang indah. view yang berada diatas bebatuan cadas menjulang tinggi menjadi bagian tantangan bagi para wisatawan.

6. Danau Tobelo
Laguna yang berada di utara pulau labengki besar, dengan jarak tempuh kurang lebih 20 menit dari Labengki kecil. Memiliki keindahan tersembunyi dan asri, melewati gua-gua yang kecil menjadi salah satu bentuk keindahan tersendiri.

7. Pantai Pasir Panjang
Spot pasir panjang vertikal dan bersih dengan keindahan pantai yang jernih. Pantulan cahaya matahari di dasar pantai membuat gradasu warna yang cantik. Dalam pantai sendiri, terumbu karang menjadi saya tarik bagi wisatawan.

8. Pantai Pasir merah
Memiliki dua pohon kelapa yang instagrameble dan menarik. Kedua pohon itu menjulang panjang kedepan hingga bibir pantai, dengan hamparan pasir pantai berwarna merah dan view gunung menjulang tinggi membuat view pantai semakin indah.

9. Kima spot snorkeling.
Kima merupakan spesies kerang terbesar didunia dan labengki merupakan konservasi akan spesies itu. Karang ini menjadi saya tarik bagi wisatawan untuk snorkeling menikmati keindahan bawah laut pantai Labengki.

“Bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke destinasi wisata Pulau Labengki dapat membuka laman resmi jelajah Sultra atau via DM instagram jelajah Sultra dengan berbagai pilihan paket wisata yang ada,” tutup Ipank, Minggu, (31/12/2023). *(ST).