NewsMetro

Ramadhan Funrace Tamiya Mengatas Namakan Dispar Sultra adalah Hoax

217
×

Ramadhan Funrace Tamiya Mengatas Namakan Dispar Sultra adalah Hoax

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Baru ini beredar luas postingan event Ramadhan Fun Race Tamiya yang mengatasnamakan Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara sebagai penyelenggara. Rupanya kegiatan tersebut adalah Hoax atau tidak benar.

Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara, tidak pernah menggelar event Ramdhan Fun Race Tamiya, pun kegiatan tersebut benar adanya, tidak memiliki keterkaitan dengan Dispar Sultra.

Melalui pesan story Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Sulawesi Tenggara (Sultra), Belli HT, dirinya membantah bahwa kegiatan itu diselenggarakan oleh instansi yang dipimpinnya.

“Hox,” ujarnya Singkat dalam postingan story Watshaap, Senin (11/3/2024).

Dalam flayer tersebut tersebut terlihat, bahwa kegiatan Hoax itu, akan diselenggarakan pada bulan maret, di ex MTQ Kota Kendari dengan hadiah Trofi, uang tunai, dan sertifikat.

Tak hanya itu, kegiatan fiktif yang mengatasnamakan Dispar Sultra tersebut, mengklaim logo Cimb Niaga, D’cool Manajemen, El Ummu, Bicara Kuliner dan Are Entertainment sebagai support kegiatan.

Dalam postingan tersebut juga terlihat, tulisan Festival Kuliner Ramadhan, dengan tagar NgabuburitdiFKrajah, dan instagram @komunitas.kuliner.kendari.

Bagi masyarakat yang menerima postingan flayer tersebut untuk tidak mempercayai, sebab kegiatan tersebut tidak diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara. *(ST).

Editor:NZ