NewsKesehatan

Rakor dan Evaluasi Pelaksanaan Deteksi Dini Dinkes, Sekda Kota Kendari: Masyarakat Berhak Mendapatkan Mutu Pelayanan Terbaik

140
×

Rakor dan Evaluasi Pelaksanaan Deteksi Dini Dinkes, Sekda Kota Kendari: Masyarakat Berhak Mendapatkan Mutu Pelayanan Terbaik

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Dinas Kesehatan Kota Kendari menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan evaluasi pelaksanaan deteksi dini, di salah satu hotel kota Kendari, Selasa (14/11/2023).

Rakor dan Evaluasi Pelaksanaan Deteksi Dini, Preventif dan Respon Penyakit Tingkat Kota Kendari ini, dibuka Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala.

Dirinya menyampaikan, tujuan dilaksanakannya pertemuan koordinasi tersebut untuk meningkatkan komitmen dan kepedulian seluruh komponen dalam menangani permasalahan kesehatan.

Kemudian peningkatan mutu pelayanan dasar bidang kesehatan yang berhak diperoleh setiap warga negara secara minimal sesuai dengan jenis pelayanan dan dasar.

“Selain itu, pertemuan ini juga akan diisi dengan paparan hasil capaian atau evaluasi program bidang pencegahan dan pengendalian penyakit, sekaligus menjadi salah satu media evaluasi dan penggalangan komitmen dan dukungan dari lintas sektor terkait,” jelasnya.

Ridwansyah Taridala meminta agar Rakor ini menjadi salah satu momen strategis untuk melakukan sharing, komunikasi dan penguatan komitmen baik lintas program maupun lintas sektor sehingga akan memudahkan kita untuk mencapai target yang ditentukan.

“Rakor ini menjadi salah satu momen strategis untuk melakukan sharing, komunikasi dan penguatan komitmen,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari dr Rahminingrum berharap dengan adanya rapat koordinasi ini semua gerakan, langkah serta kebijakan terkait pemberantasan dan pengendalian penyakit betul-betul satu gerakan.

“Rencananya, Rakor ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 14-15 November 2023. Rakor ini diikuti oleh 15 kepala puskesmas Kota Kendari dan programer dengan total 92 peserta,” ungkapnya. *(ST)