NewsMetro

Pj. Wali Kota Kendari Tinjau Dua Lokasi Terkait Keluhan Warga

132
×

Pj. Wali Kota Kendari Tinjau Dua Lokasi Terkait Keluhan Warga

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Respon keluhan masyarakat, Penjabat (Pj.) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup telusuri sejumlah kawasan di jalan Wayong, Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sabtu (13/1/2024).

Dalam peninjauannya di lokasi pertama, Yusup melihat kondisi infrastruktur di wilayah tersebut sudah rusak dan butuh pembenahan.

Menurutnya, keluhan masyarakat tersebut harus segera mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

“Saya mendapat informasi dari masyarakat termasuk melihat jalan-jalan yang memang kita anggarkan untuk diperbaiki dan dibangun,” ungkap Muhammad Yusup.

Melihat langsung kondisi lingkungan masyarakat yang kurang penerangan, Pj Wali Kota Kendari memerintahkan Dinas Perhubungan untuk menindaklanjuti dan Dinas Pekerjaan Umum untuk menangani jalan warga.

Setelah menyelesaikan kunjungannya di Wayong Dalam, Muhammad Yusup melanjutkan perjalanan ke Kampung Baru di Kecamatan Poasia. Di lokasi ini, Kepala BPBD Sulawesi Tenggara ini, meninjau pemasangan lampu penerangan yang telah diupayakan sebelumnya.

Melihat kondisi ini, Pj Wali Kota Kendari menginstruksikan agar kawasan tersebut juga segera diperbaiki, mengingat peran strategisnya dekat dengan pusat pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Muhammad Yusup menekankan urgensi perbaikan infrastruktur di Kampung Baru Kelurahan Andonohu Kecamatan Poasia. Sebab kawasan ini juga merupakan bagian integral dari pengembangan Kota Kendari.

Mengingat, kawasan ini bukan hanya pemukiman padat penduduk, tetapi juga jalur vital menuju pusat pemerintahan.

”Ini (kampung baru) masih menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Kendari,” tegasnya.

Diketahui, Pemkot Kendari telah menunjukkan keseriusannya dengan mengalokasikan dana untuk perbaikan jalan sepanjang 1,7 km dengan lebar 4 meter, ditambah 50 cm di ruas kiri dan kanannya.

Rencananya, proyek ini akan segera dikerjakan dalam tahun 2024 sebagai bukti nyata komitmen pemerintah dalam memperbaiki infrastruktur dan kondisi pemukiman di Kota Kendari.

Dengan upaya yang dia lakukan ini, Pj Wali Kota Muhammad Yusup berharap dapat memberikan dampak positif dan signifikan bagi kesejahteraan warga. (NV)

editor:DN