NewsMetro

PJ Gubernur Sultra Kuatkan Kerjasama dengan TNI Hadapi Pemilu Tahun 2024

70
×

PJ Gubernur Sultra Kuatkan Kerjasama dengan TNI Hadapi Pemilu Tahun 2024

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Pejabat (PJ) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Komjen Pol Purn Anda Budhi Revianto menguatkan kerjasama antara pemerintah dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) guna menghadapi Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.

Andap menyampaikan, Sinergitas antara Forkopimda, Bawaslu, KPU, dan aparat negara sangat penting guna mewujudkan Pemilu damai.

“Diperlukan sinergitas antar semua unsur, agar pemilu tahun depan berjalan sukses dan damai,” ungkap Andap usai mengikuti upacara peringatan HUT-TNI ke-78 di lapangan ex MTQ Kendari, Kamis (5/10/2023).

Andap mengatakan kehadirannya pada peringatan HUT TNI sekaligus menguatkan kerja sama antara pemerintah Provinsi Sultra dan TNI.

Baginya, kolaborasi antara semua unsur dapat mencegah adanya perpecahan di tengah masyarakat karena perbedaan pilihan politik.

Andap mengaskan, pesta demokrasi kedepan tidak boleh menghilangkan persatuan dan toleransi masyarakat Sultra.

“Pesta demokrasi tidak boleh menghilangkan persatuan dan toleransi di dalam masyarakat Sultra. Tanpa toleransi, demokrasi akan hancur,” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Danrem 143/HO Kolonel Inf Ayub Akbar, akan menerjunkan tiga ribu prajurit guna membantu pengamanan jalannya pesta demokrasi.

Tak hanya itu, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Danrem 143/HO juga menyiapkan pasukan cadangan jika sewaktu-waktu diperlukan.

“Mulai dari darat, laut dan udara, semua berjumlah kurang lebih tiga ribu personil, dan juga nanti ada pasukan cadangan yang kami siapkan jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” bebernya.*(ST)