NewsMetro

Permudah Akses Layanan, Kemenag Kendari Hadirkan CS Center Digital

665
×

Permudah Akses Layanan, Kemenag Kendari Hadirkan CS Center Digital

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mensosialisasikan peningkatan layanan digital melalui Customer Service (CS) Center berbasis WhatsApp, Selasa (10/6/2025).

Kepala Kemenag Kota Kendari, Marni mengatakan, layanan tersebut dilatarbelakangi oleh hasil survei yang menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat lebih banyak menggunakan WhatsApp di ponsel masing-masing.

Dengan adanya layanan ini, masyarakat dapat mengakses berbagai layanan di Kementerian Agama Kendari, seperti layanan pendirian rumah ibadah, pendirian pondok pesantren, hingga berbagai layanan konsultasi lainnya.

“Layanan ini memuat informasi by name by address, misalnya jika ada masyarakat yang membutuhkan data masjid, bisa langsung dilihat di situ,” jelas Marni.

Masyarakat yang hendak mengurus keperluan di Kemenag Kota Kendari kini tidak perlu lagi bingung mempersiapkan dokumen yang harus dibawa.

“Karena sekarang kami menyediakan layanan secara online, namun tetap tersedia juga layanan offline,” ungkap Marni.

CS center ini mulai diterapkan secara terbatas, sementara sebagian lainnya masih dalam tahap sosialisasi. Layanan ini rencananya akan diluncurkan secara resmi bersama Kepala Kemenag Provinsi.

Marni berharap layanan ini dapat mempermudah masyarakat karena dapat diakses langsung melalui WhatsApp, sehingga lebih efisien dan cepat. *(NV)

 

Editor:NZ