NewsMetro

Pemprov Sultra Berikan Berbagai Penghargaan, Pada Hari Guru dan Hari Kesehatan Nasional di Sultra

144
×

Pemprov Sultra Berikan Berbagai Penghargaan, Pada Hari Guru dan Hari Kesehatan Nasional di Sultra

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI- Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di Sulawesi Tenggara (Sultra) berlangsung khidmat, di pelataran Kantor Gubernur Sultra, Sabtu (25/11/2023).

Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto memimpin jalannya upacara. Dalam momen tersebut, Pj Gubernur Sultra juga memberikan penghargaan kepada berbagai kalangan yang berprestasi.

Diantaranya adalah pemberian beasiswa bagi 100 siswa berprestasi sebesar Rp1.500.000, per siswa.

Kemudian 20 guru berprestasi tingkat nasional/internasional berhak mendapatkan masing-masing satu unit laptop.

Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada dua tenaga kesehatan berprestasi tingkat nasional, dan empat purnabakti Dinas Kesehatan Sultra.

“Rangkaian penghargaan ini menjadi bukti komitmen pemerintah provinsi Sultra dalam mendukung pendidikan dan kesehatan di wilayahnya,” ungkap Andap.

“Momen HGN jatuh setiap 25 November tiap tahun. Sebagai anak didik, kita wajib memberikan penghormatan kepada para guru yang telah berperan besar dalam dunia pendidikan.Guru adalah kompas yang mengaktifkan magnet keingintahuan nya, pengetahuan dan kebijaksanaan dalam diri kita siswa,” bebernya

Andap juga mengucapkan terimakasih kepada para guru. Karena berkat jasa merekalah banyak lahir orang-orang sukses.

“Juga berterimakasih kepada para tenaga kesehatan yang telah bekerja tanpa pamrih kepada masyarakat. Terimakasih bapak dan ibu guru kami, terimakasih pula kepada para tenaga kesehatan. Semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” ujar Sekjen Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham)*(NV).