NewsKesehatanMetro

Pemkot Kendari Dorong Anak Stunting dan Ibu Hamil Mendapatkan Perbaikan Gizi

105
×

Pemkot Kendari Dorong Anak Stunting dan Ibu Hamil Mendapatkan Perbaikan Gizi

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Anak stunting dan ibu hamil di Kota Kendari terus diawasi agar mendapatkan perbaikan gizi dan pola pengasuhan yang lebih baik.

Dalam kunjungannya ke salah satu rumah anak stunting di Kelurahan Punggaloba Kecamatan Kendari Barat, Penjabat (Pj.) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup menekankan agar anak stunting diberikan intervensi berupa makanan bergizi dan suplemen makanan tambahan.

Selain itu, Muhammad Yusup mendorong lewat program pemerintah yaitu orang tua asuh guna menekan angka stunting di Kota Kendari.

Sementara untuk ibu hamil, Muhammad Yusup mengatakan pihaknya telah memberikan perhatian berupa perbaikan gizi dan pola pendampingan.

“Intervensi ini berupa pemberian makananan yang bergizi buat anak-anak, ibu hamil dan perbaikan lingkungannya,” ujarnya.

Pj. Wali Kota Kendari juga mengharapkan, kepada Dinas terkait agar bisa melakukan pengawasan langsung terkait pengecekan terhadap penanganan anak-anak yang terkena stunting dan ibu hamil.

“Kita harapkan dinas terkait bisa melakukan pengecekan secara langsung itu seminggu sekali terkait perkembangan dari anak-anak yang terkena stunting maupun ibu hamil,” tuturnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tenggara ini juga mengajak TNI dan Polri untuk terlibat menjadi bapak asuh bagi anak-anak yang terkena stunting.(NV)